Sukses

7 Merek Paling Mahal di Dunia

Peringkat tujuh besar merek paling bernilai tersebut didominasi oleh merek dari industri IT.

Liputan6.com, Jakarta Riset yang dilakukan oleh Millward Brown melansir beberapa nama merek yang mampu menduduki peringkat atas daftar The 2016 BrandZ Ranking. Daftar tersebut menilai beberapa nama merek ternama dunia yang memiliki nilai valuasi terbesar. Peringkat sepuluh besar didominasi oleh merek dari industri IT.

Mengutip CNNmoney, Rabu (8/6/2016) berikut nama merek yang paling bernilai tahun 2016.

7. Amazon

Nilai merek: US$ 99 miliar

Tahun ini merupakan kali pertama Amazon mampu masuk ke dalam peringkat 10 besar merek paling bernilai milik BrandZ. Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos ini juga telah menghadirkan inovasi baru di bidang pengiriman yang tadinya didominasi oleh perusahaan lain seperti FedEx dan UPS.

6. Visa

Nilai merek: US$ 101 miliar

The Visa International Service Association atau biasanya dipanggil VISA adalah perusahaan kartu kredit yang didirikan tahun 1958. Perusahaan ini merupakan perusahaan kartu kredit terbesar di dunia. Baru-baru ini VISA mencoba mengeluarkan inovasi ‘debit ring’ yaitu teknologi yang dapat membantu pembayaran debit dengan lebih mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Facebook

5. Facebook

Nilai merek: US$ 103 miliar

Facebook mampu menempati posisi ke lima sebagai merek paling bernilai tahun 2016. Tahun ini merupakan kali pertamanya Facebook masuk ke dalam peringkat sepuluh besar daftar Most Valuable Brands versi BrandZ.

4. AT&T

Nilai merek: US$ 107 miliar

AT&T merupakan salah satu merek telekomunikasi paling besar asal Amerika Serikat. Nilai merek AT&T meningkat 20 persen dibanding tahun lalu. Kini, perusahaan telekomunikasi ini menawarkan jasa pelayanan yang menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat.

3 dari 3 halaman

Microsoft

3. Microsoft
Nilai merek: US$ 122 miliar

Peringkat ketiga ditempati oleh perusahaan temuan Bill Gates, Microsoft. Microsoft mampu mempertahankan keberadaannya di posisi tiga selama dua tahun berturut-turut. Penilaian mereknya naik 5 persen dibanding tahun lalu.

2. Apple

Nilai merek: US$ 228 miliar

Nilai valuasi merek dari perusahaan teknologi ini turun 8 persen dari tahun lalu. Alhasil, Apple pun harus rela menduduki peringkat kedua. Menurut BrandZ, perusahaan ini telah mampu menjual jutaan produk iPhone, namun persepsi masyarakat akan merek Apple cenderung berubah.

1. Google

Nilai merek: US$ 229 miliar

Peringkat pertama ditempati oleh perusahaan teknologi besar Google. Hasil riset menunjukkan bahwa perusahaan teknologi ini mampu mengalami peningkatan nilai merek 32 persen dari tahun lalu.

Selain mendapat penghargaan sebagai perusahaan dengan merek terbaik, Google juga didapuk sebagai perusahaan dengan pegawai terbaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini