Sukses

Tambah Layanan Bayar Cicilan, AEON Credit Gandeng Deutsche Bank

Deutsche Bank AG bekerjasama dengan PT AEON Credit Service Indonesia (AEON Credit) untuk mempermudah pembayaran cicilan

Liputan6.com, Jakarta - Deutsche Bank AG bekerjasama dengan PT AEON Credit Service Indonesia (AEON Credit) untuk mempermudah pembayaran cicilan. Kerjasama ini juga melibatkan Artajasa‎ dan Indomaret. Nantinya, debitur AEON bisa membayar cicilan lewat ATM juga minimarket Indomaret.

Presiden Direktur PT AEON Credit Service Shiro Ishida mengatakan, AEON Credit menyediakan berbagai jasa pembiayaan dengan skema angsuran.

Layanan ini disediakan untuk beragam produk, termasuk barang elektronik, ponsel, furnitur, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain. Produk-produk tersebut dapat dibeli konsumen di setiap cabang toko elektronik yang dimiliki oleh perusahaan rekanan AEON Credit.

"Dengan memanfaatkan jaringan pengumpulan pembayaran tunai maupun ATM milik Artajasa, nasabah AEON Credit dapat menikmati kemudahan untuk membayar angsuran bulanan di seluruh gerai Indomaret di Indonesia," ujar dia di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Kerjasama dengan Artajasa juga akan menyediakan informasi secara cepat hingga mendekati real-time kepada AEON Credit terkait pembayaran yang dilakukan oleh nasabah. Dengan demikian, proses ini akan memperbaiki proses pengumpulan pembayaran dan meningkatkan akurasi perkiraan arus kas.

"Solusi pengumpulan pembayaran ini akan memberikan kemudahan bagi para nasabah kami. Sejalan dengan filosofi AEON Credit, yaitu customers first, kami akan terus berupaya untuk menghadirkan inovasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah," kata dia.

Chief Country Officer Deutsche Bank Indonesia Kunardy Lie mengungkapkan, jasa layanan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pada masyarakat secara luas untuk pembiayaan pemilikan barang.

"Misalnya, beberapa perusahaan asuransi sudah tertarik untuk mengimplementasikan solusi serupa untuk pembayaran premi nasabahnya," ungkap dia.

Sementara itu, di tempat yang sama Direktur Artajasa, Nawawi menjelaskan, sebagai perusahaan pelopor dalam sistem pembayaran serta mitra bisnis bagi ragam industri yang luas, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan solusi inovatif untuk meningkatkan
efisiensi pembayaran di Indonesia.

"Lewat kemitraan ini, kami dapat melayani lebih banyak lagi dan memperkuat posisi kami dalam industri," tandas Nawawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.