Sukses

5 Cara Sukses Ambil Perhatian Bos di Kantor

Kompetisi di dunia kerja sering kali terjadi. Beragam cara kerap dilakukan seseorang demi meraih posisi atau jabatan yang meningkatkan karir

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti menginginkan perjalanan karir yang sukses. Tak heran kalau kompetisi di dunia kerja sering kali terjadi. Beragam cara kerap dilakukan seseorang demi meraih posisi atau jabatan yang meningkatkan karir profesionalnya

Beberapa pegawai pun rela untuk bekerja keras dalam melakukan pekerjaan untuk menarik perhatian atasan. Apa saja cara yang dapat Anda lakukan? Melansir Careerealism, Senin (13/6/2016) berikut ulasannya:

1. Tunjukkan rasa hormat dan kepedulian

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar dapat menarik perhatian atasan di tempat kerja adalah dengan menunjukkan rasa hormat.

Anda tidak perlu melakukan hal ini dengan berlebihan. Cukup tunjukkan rasa hormat yang baik dengan menggunakan kata-kata yang baik ketika berbicara.

2. Fokus pada Pekerjaan

Apapun yang Anda kerjakan, cobalah untuk fokus mengerjakannya. Tindakan seperti ini menunjukkan kalau Anda mau berbuat sesuatu yang berbeda. Kalau perlu, diskusikan juga dengan atasan.

3. Tidak Mengeluh

Terimalah semua tugas Anda dengan lapang dada. Kalau pun Anda merasa bahwa tidak mampu mengerjakannya, jangan ungkapkan itu, dan carilah bantuan yang bisa membantu Anda mengerjakan tugas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lain

4. Tekankan Anda Mengerti Perintahnya

Setiap atasan memiliki cara sendiri dalam berkomunikasi dengan pegawainya. Terkadang tidak semua cara yang diperlihatkan bos merupakan cara yang Anda sukai.

Namun Anda dapat meyakinkan diri untuk menerima hal tersebut sebagai hal positif. Dengan begini atasan pun akan melihat bahwa Anda mengerti perintah yang diajukannya.

5. Pertahankan Meja Kerja dalam Kondisi Rapi

Biasakan mengarsip berkas-berkas kerja dengan baik. Buang barang-barang yang memang tidak diperlukan.

Jika Anda sudah tak pernah lagi kehilangan kertas kerja gara-gara terlalu banyak barang di meja kerja, maka sudah pasti bos akan mempercayai semua tugas penting pada Anda.(Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini