Sukses

Khawatir Ekonomi Global, Miliarder Ini Pilih Investasi Emas

Setelah absen lama, miliarder George Soros dikabarkan kembali ke pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama absen, George Soros telah kembali masuk ke pasar. Dirinya dinilai terpikat untuk mendapatkan keuntungan di tengah terjadinya masalah ekonomi.

Mengutip laman Marketwatch, seperti ditulis Kamis (9/6/2016), miliarder  yang juga merupakan salah satu investor tersebut khawatir terhadap prospek ekonomi global dan pergeseran pasar yang besar mungkin terjadi.

Soros Fund Management LLC yang mengelola dana sekitar US$ 30 miliar untuk Soros dan keluarganya telah menjual saham. Pihaknya telah membeli emas dan saham produsen emas untuk mengantisipasi kelesuan di berbagai pasar. Investor sering melihat emas sebagai investasi aman selama masa sulit.


Menurut seorang sumber, Soros telah menghabiskan lebih banyak waktu di kantor untuk mengarahkan perdagangan dan mengawasi serangkaian besar investasi. Namun juru bicara perseroan menolak berkomentar.

Perusahaan investasi Soros selalu menjadi sorotan. Dalam beberapa tahun terakhir miliarder itu tidak banyak melakukan investasi sendiri. Miliarder tersebut fokus untuk kegiatan filantropi dan kebijakan publik.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara, Soros menyatakan kekhawatiran terhadap pelarian modal dari China, dan bagaimana gerak politik China daratan terhadap reformasi. Dirinya juga khawatir terhadap kombinasi dari krisis migrasi, tantangan Yunani dan Inggris berpotensi keluar sehingga menyebabkan Uni Eropa jatuh. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini