Sukses

Daftar Terbaru Atlet Terkaya di Dunia

Beberapa nama atlet terkenal mampu masuk ke dalam daftar atlet terkaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Forbes mengeluarkan daftar nama atlet terkaya di dunia dengan pendapatan paling besar di tahun 2016. Beberapa nama atlet terkenal mampu masuk ke dalam daftar tersebut.

Peringkat pertama atlet terkaya di dunia ditempati oleh pesepak bola asal Portugal, Christiano Ronaldo. Bintang di lapangan hijau ini mampu untuk mengalahkan pesepak bola asal Spanyol Lionel Messi yang bertengger di posisi kedua.

Beberapa nama atlet dari cabang olahraga berbeda pun mampu untuk masuk ke dalam peringkat sepuluh besar. Mengutip laman Forbes, Jumat (10/6/2016) berikut daftar atlet terkaya di dunia:

 

Baca Juga

7. Cam Newton
Pemain Football
Kekayaan: US$ 53,1 juta

Pria yang lahir pada 11 Mei 1989 ini merupakan pemain football asal Amerika Serikat (AS). Cam Newton bermain untuk tim football Carolina Panthers. Ia menempati posisi penting sebagai quarterback.

6. Novak Djokovic
Pemain Tenis
Kekayaan: US$ 55,8 juta

Petenis professional asal Serbia ini mampu menduduki peringkat pertama pemain tenis paling baik di dunia. Pada tahun 2008, ia meraih gelar grand slam pertamanya dengan menjuarai Australia Terbuka dengan mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kevin Durant

5. Kevin Durant
Pemain basket
Kekayaan: US$ 56,2 juta

Pemain basket dari klub Oklahoma Oklahoma City Thunder merupakan salah satu pebasket ternama dunia. Sepanjang kariernya, ia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi.

Penghargaan yang pernah diraih antara lain NBA Most Valuable Player Award, NBA Rookie of the Year Award dan medali emas dalam kejuaraan Olympic.

4. Roger Federer
Pemain tenis
Kekayaan: US$ 67,8 juta

Roger Federer merupakan seorang petenis asal Swiss. Ia sukses menjadisalah satu petenis terbaik dunia. Federer juga merupakan pemegang rekor gelar Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah dengan berhasil mengumpulkan 17 gelar sepanjang kariernya.

3. LeBron James
Pemain basket
Kekayaan: US$ 77,2 juta

Pria berusia 31 tahun ini merupakan pemain bola basket Amerika Serikat yang bermain dalam All-Star di kompetisi NBA. LeBron James bermain untuk tim Cleveland Cavaliers.

3 dari 3 halaman

Lionel Messi

2. Lionel Messi
Pemain sepak bola
Kekayaan: US$ 81,4 juta

Pemain sepak bola di klub Barcelona yang juga merupakan kapten tim nasional sepak bola Argentina ini merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa América 2007.

1. Cristiano Ronaldo
Pemain sepak bola
Kekayaan: US$ 88 juta

Segudang prestasi telah diraih Christiano Ronaldo selama berkiprah di lapangan hijau. Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss.

Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini