Sukses

Paket Sembako Murah Indosiar Dipastikan Tepat Sasaran

Program CSR Indosiar Lain selama Ramadan ini adalah buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar) membagikan 500 paket sembako murah seharga Rp 30 ribu per paket untuk 500 Kepala Keluarga (KK) warga kurang mampu di Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Paket sembako murah tersebut dipastikan tepat sasaran karena bekerjasama dengan Ketua RT/RW setempat.

Direktur Utama Indosiar Visual Mandiri, Imam Sudjarwo yang turut hadir dalam pembagian paket sembako murah ini mengungkapkan, Peduli Kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV pertama kalinya membagikan sembako murah dalam rangka menyambut Ramadan.

‎"Paket sembako murah ini ditujukan bagi masyarakat kurang mampu karena kami mau membantu meringankan beban masyarakat saat harga-harga kebutuhan pokok naik di pasar saat Ramadhan," ujarnya saat ditemui di Studi 5Indosiar,Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Dia mengungkapkan, pihaknya membagikan 500-600 kupon paket sembako agar tidak terjadi penumpukan massa. Kegiatan bagi-bagi sembako murah, sambung Imam, akan digelar di 3-5 titik dari Indosiar dan SCTV. Pada Senin depan (13/6), perusahaan akan menggelar program serupa di wilayah kerja Indosiar lain di Joglo, Jakarta Barat.

"Dalam membagikan paket sembako murah, kami bekerjasama dengan Ketua RT dan RW setempat supaya tidak salah sasaran," kata Imam.

Dia menjelaskan, selain paket sembako murah, program tanggungjawab sosial lainnya selama Ramadan ini, antara lain buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar, dilanjutkan dengan di rumah-rumah susun yang ada di Jakarta sampai kegiatan penyuluhan.

Juga kegiatan lainnya, donor darah yang akan berlangsung di Jakarta, Yogyakarta, Malang dan Surabaya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mendapatkan pasokan darah selama bulan suci Ramadhan.

"‎Atas nama direksi Indosiar dan SCTV, kami mengucapkan terima kasih kepada pemirsa yang telah mendonasikan sebagian dananya sehingga CSR Indosiar ini bisa terwujud," tutur Imam.
 ‎Indosiar Bagi-bagi 500 Paket Sembako Murah Rp 30 Ribu
Manajer CSR Indosiar Visual Mandiri, Dewi Yudho Miranti menambahkan, 3-5 titik pembagian sembako itu merupakan gabungan antara Indosiar dan SCTV.

Khusus untuk Indosiar, penyelenggaraan program paket sembako murah ini hanya digelar di 2 titik, yakni di Daan Mogot tepatnya untuk warga Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk serta warga sekitar Joglo, Jakarta Barat.

"Program bagi-bagi sembako murah ini memang baru pertama kalinya. Tapi berdasarkan komitmen dari direksi, kegiatan seperti ini bisa dijalankan setiap tahun," harap Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.