Sukses

Ini Dia Atlet Wanita Terkaya Tahun 2016

Total pendapatan yang didapat oleh peringkat 10 besar atlet wanita terkaya dunia mencapai US$ 124 juta.

Liputan6.com, Jakarta Daftar atlet terkaya yang dikeluarkan oleh Majalah Forbes melansir beberapa nama atlet wanita. Selain memiliki kemampuan di bidang olahraga yang mumpuni, beberapa atlet ini juga mampu untuk mencetak pendapatan yang tidak sedikit.

Melansir laman Forbes, Sabtu (11/6/2016), total pendapatan yang didapat oleh peringkat 10 besar atlet wanita terkaya dunia mencapai US$ 124 juta. Ranking teratas juga didominasi oleh atlet di cabang olahraga tenis.

Berikut ulasan lengkapnya:

5. Agnieszka Radwanska

Pendapatan dari gaji: US$ 10,2 juta
Pendapatan dari hadiah: US$ 5,2 juta
Pendapatan sponsor: US$ 5 juta

Petenis wanita asal Polandia ini merupakan salah satu petenis yang diperhitungkan. Ia mampu masuk ke dalam pemain terbaik dunia peringkat ke dua. Ia juga berhasil menjuarai tiga pertandingan sepanjang tahun lalu.

4. Danica Patrick

Pendapatan dari gaji: US$ 13,9 juta
Pendapatan dari hadiah: US$ 7,9 juta
Pendapatan sponsor: US$ 6 juta

Danica Sue Patrick merupakan seorang pembalap mobil profesional asal Amerika Serikat. Ia merupakan pembalap wanita tersukses dalam balapan mobil roda terbuka Amerika.

Patrick berhasil menjalin kerjasama sponsorship bersama beberapa merek ternama dunia seperti Chevrolet, Coca-Cola dan Tissot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronda Rousey

3. Ronda Rousey

Pendapatan dari gaji: US$ 14 juta
Pendapatan dari hadiah: US$ 10 juta
Pendapatan sponsor: US$ 4 juta

Wanita berusia 29 tahun ini merupakan salah satu ahli bela diri profesional asal Amerika Serikat. Selain menjadi atlet, Ronda Rousey juga sukses meniti kariernya sebagai seorang publik figur. Ia pernah bermain di beberapa film dan menjadi model beberapa merek ternama.

2. Maria Sharapova

Pendapatan dari gaji: US$ 21,9 juta
Pendapatan dari hadiah: US$ 1,9 juta
Pendapatan sponsor: US$ 20 juta

Petenis asal Russia ini memiliki prestasi segudang. Sharapova telah menjuarai 4 gelar Grand Slam, termasuk Australia Terbuka (2008) dan AS Terbuka pada tahun 2006 dengan mengalahkan Justine Henin. Ia sudah mulai belajar bermain tenis sejak usia tujuh tahun.

1. Serena Williams

Pendapatan dari gaji: US$ 28,9 juta
Pendapatan dari hadiah: US$ 8,9 juta
Pendapatan sponsor: US$ 20 juta

Petenis putri Amerika Serikat ini lahir di Saginaw, Michigan, Amerika Serikat dan terjun ke dunia tenis pro sejak September 1995. Ia adalah pemain peringkat 1 dunia saat ini dan adalah petenis tertua yang pernah memegang gelar ini.

Serena Williams telah menjuarai 35 gelar Grand Slam yang terdiri atas 20 gelar tunggal, 13 gelar ganda, dan 2 gelar ganda campuran. (Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.