Sukses

Doyan Makan? Ini 6 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu

Banyak juga pegawai yang menjatuhkan pilihan kariernya berdasarkan hobi yang disukai.

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat banyak sekali ragam pekerjaan di dunia ini. Ada pekerjaan yang sesuai dengan karakter pribadi, ada juga yang memilih pekerjaan karena dirasa cukup menantang.

Melansir laman destinationksa.com, Jumat (10/6/2016), banyak juga pegawai yang menjatuhkan pilihan kariernya berdasarkan hobi yang disukai. Bahkan orang yang senang makan juga memiliki pekerjaan yang cocok dengan kesukaannya.

 


Bagi Anda yang serius mencintai berbagai jenis makanan, ternyata banyak pekerjaan yang patut dicoba. Berikut enam pekerjaan yang cocok bagi para penyuka makanan:

1. Ahli gizi

Para ahli gizi biasanya mempromosikan gaya hidup sehat. Mereka memberikan saran apa saja makanan yang sehat tapi biasanya tidak enak.

Jika berminat, Anda bisa bergabung dengan pusat diet di atau rumah sakit atau bekerja secara individual dengan mendirikan klinik pribadi.

2. Food Stylist

Seorang food stylist membuat setiap menu makanan terlihat cantik dan lebih layak disajikan. Mereka bekerja dengan fotografer dan produser untuk `mendandani` makanan yang biasanya ditujukan untuk iklan.

3. Bisnis restoran

Jika Anda memiliki bakat di bidang bisnis, suka makanan tapi tidak memiliki kemampuan di bidang kuliner, bisnis restoran akan menjadi pilihan tepat. Kesukaan Anda terhadap makanan dapat menjadi bisnis restoran yang menguntungkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritikus makanan



4. Penulis blog atau kritikus makanan

Jalan termudah untuk mengkomunikasikan kesukaan Anda pada makanan adalah dengan menulis. Banyak sekali pilihan di bidang menulis, dapat menjadi kritikus makanan profesional, penulis review restoran atau resep untuk majalan dan surat kabar.

Lebih mudah lagi, buatlah blog dengan topik makanan.

5. Pelatih masak

Bagi penyuka makanan dan kesenangan mengajar, tak ada salahnya mengajarkan orang cara memasak. Hingga saat ini, kursus memasak tak pernah kehabisan peminat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

6. Koki

Ini merupakan impian setiap penyuka makanan, yakni untuk menjadi seorang koki. Mereka dapat dengan bebas membuat variasi makanan dan menu serta memastikan kuaitas makanan. Yang diperlukan adalah niat dan tekad kuat. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini