Sukses

Jadi Orang Kaya Tanpa Punya Banyak Uang, Begini Caranya

Tak perlu khawatir, Anda dapat menjadi jauh lebih kaya dari para konglomerat bahkan tanpa harus memiliki banyak uang.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda menyesali hidup lantaran tak mampu mencetak banyak uang dan disebut sebagai orang kaya? Tak perlu khawatir, Anda dapat menjadi jauh lebih kaya dari para konglomerat bahkan tanpa harus memiliki banyak uang.

Melansir laman Lifehack.org, Minggu (12/6/2016), uang bukanlah segalanya. Dengan uang, Anda dapat membeli berbagai benda yang membuat bahagia, tapi uang tak selamanya mendatangkan kebahagiaan.

Ada banyak hal di luar uang yang dapat membuat Anda merasa jauh lebih kaya. Berikut lima cara mencicipi kekayaan tanpa memiliki banyak uang:

1. Belajar menerima diri sendiri

Biasanya sulit bagi Anda untuk memahami bahwa uang bukanlah segalanya. Anda dapat menjadi kaya dalam sekejap mata dan kehilangan segalanya dalam waktu singkat.

Namun saat Anda mampu menerima diri sendiri dan belajar bahagia dengan yang dimiliki, Anda akan merasa lebih kaya. Ingat, bersyukur membuat Anda merasa lebih kaya dengan semua yang dimiliki.

2. Lebih kreatif

Anda harus lebih kreatif dalam mengelola keuangan pribadi dan tetap merasa bahagia meski tidak memiliki banyak uang. Saat pendapatan meningkat, belilah, saat pendapatan kurang, lebih kreatif untuk tetap memiliki barang yang bagus.

Meski tak semewah yang dimiliki orang kaya sungguhan, tapi kreatifitas tersebut dapat membuat Anda merasa lebih kaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lain


3. Jadi diri sendiri

Tetaplah menjadi diri sendiri untuk mencapai kekayaan hidup yang sesungguhnya. Saat menemukan ketenangan diri dan mampu melakukan berbagai hal yang dicintai, Anda menunjukkan identitas sesungguhnya.

Tak ada kekayaan yang lebih hebat dibandingkan memahami makna kehidupan pribadi. Menjadi diri sendiri membuat Anda jauh merasa lebih kaya dibandingkan memiliki banyak uang.

4. Lakukan kegiatan yang disenangi

Mencetak banyak uang memang membuat orang disebut kaya raya. Meski begitu, jika dirinya tak bahagia dengan pekerjaan, dibenci rekan kerja, dirinya mungkin justru yang termiskin.

Orang-orang yang melakukan apapun yang disukainya akan selalu lebih sejahtera dibandingkan orang terkaya sekalipun. Lagipula melakukan apa yang disenangi juga dapat menghasilkan uang lebih banyak dalam waktu lebih cepat.

5. Memiliki hubungan baik dengan siapapun

Kekayaan sesunguhnya adalah saat Anda selalu diingat oleh orang-orang terdekat. Setiap orang harus menghargai hubungannya dengan orang lain lebih dari apapun.

Bangunlah hubungan baik dengan keluarga, teman, rekan kerja atau orang-orang yang Anda temui secara rutin. Hal itu akan membuat Anda seolah memiliki banyak kekayaan di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.