Sukses

AIA Financial Lirik Segmen Produk Syariah

Potensi penduduk menjadi pertimbangan AIA Financial untuk mengembangkan produknya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT AIA Financial (AIA) memperkuat bisnis asuransi pada segmen syariah dengan meluncurkan produk asuransi jiwa AIA Sakinah Assurance. Produk proteksi ini menganut azas tolong-menolong dan simpanan jangka panjang sesuai dengan prinsip syariah.

Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming mengatakan, peluang masuk ke segmen sangat menjanjikan. Apalagi, Indonesia memiliki 87 persen penduduk ‎muslim.

"Memperhatikan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan mayoritas penduduknya didominasi oleh masyarakat muslim, peluang asuransi jiwa berbasis syariah diprediksi akan tumbuh positif," kata dia, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Dia mengatakan, pada produk AIA Sakinah Assurance memiliki beberapa manfaat antara lain, pengelolaan asuransi dengan prinsip syariah yaitu tolong menolong, melindungi, dan menanggung antar sesama.


"AIA Sakinah Assurance dirancang berdasarkan prinsip syariah untuk mendampingi setiap individu dalam tahapan kehidupan mereka," kata dia.

Manfaat lain dari asuransi ini ialah, perancangan keuangan yang optimal dengan berbagai jenis investasi berbasis syariah. Selain itu, asuransi ini memberikan proteksi jiwa dan kecelakaan yang maksimal.

"AIA Sakinah Assurance memberikan perlindungan berupa santunan meninggal hingga 300 persen dari uang pertanggungan apabila terjadi risiko meninggal akibat kecelakaan selama perjalanan ibadah haji atau di dalam transportasi umum," tutur dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.