Sukses

Miliarder Ini Cetak Rekor Beli Rumah Senilai Rp 3,6 Triliun

Miliarder asal Hong Kong membeli rumah baru senilai Rp 3,6 triliun lantaran rumah lama senilai Rp 653 miliar terlalu kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder asal Hong Kong baru-baru saja menjadi sorotan. Miliarder bernama Chen Hongtian tersebut baru saja membeli sebuah properti mahal di Hong Kong.

Tidak tanggung-tanggung, properti yang dibelinya memiliki harga fantastis US$ 270 juta atau setara dengan Rp 3,6 triliun (asumsi kurs Rp 13.388 per dolar Amerika Serikat).

Melansir laman CNBC, Rabu (15/6/2016), miliarder yang memiliki kekayaan hingga US$ 2,42 miliar ini membeli rumah di Gough Hill Road, sebuah daerah pemukiman elit di Hong Kong. Rumah tersebut ia beli sebagai kebutuhan pribadi.

Rumah dengan luas 9.212 kaki persegi tersebut ia beli sebagai pengganti rumah sebelumnya. Hongtian mengaku, ia merasa rumah yang dimiliki saat ini sangat kecil dan tidak cukup menampung kebutuhan keluarganya. Rumah pribadinya sekarang dibeli dengan harga US$ 49 juta atau Rp 653 miliar.

"Saya memang berencana untuk pindah rumah. Saya merasa bahwa rumah yang saya beli tahun lalu sangat kecil untuk keluarga saya dan saya butuh rumah yang lebih besar. Itulah mengapa saya membeli rumah ini," ujar dia.

Rumah yang ia tinggali sekarang berada di daerah Opus, Hong Kong. Rumah yang memiliki luas 5.154 kaki persegi tersebut baru saja ia beli pada Agustus tahun lalu.

Walaupun namanya masih tidak terlalu dikenal oleh masyarakat, Chen Hongtian memang sudah sering membeli rumah sejak pertama kali tinggal di Hong Kong. Rumah pertama yang dibelinya berada di daerah Kennedy Road dengan harga US$ 515 ribu. Rumah tersebut ia beli pada 1991. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini