Sukses

6 Hal Unik Ini Bisa Bangkitkan Semangat Bekerja

Tahukah Anda bahwa beberapa jenis warna dan aroma ternyata dapat bangkitkan semangat seseorang ketika bekerja?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam bekerja, produktivitas memegang peranan yang penting. Bekerja dengan produktivitas yang tinggi dapat membuat Anda dengan mudah menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Tahukah Anda bahwa beberapa jenis warna dan aroma ternyata dapat meningkatkan produktivitas seseorang ketika bekerja. Selain warna dan aroma ada beberapa hal lain yang dapat membuat pegawai lebih semangat bekerja.

Mengutip hlntv.com, Kamis (16/6/2016) berikut beberapa hal yang lain:

1. Musik klasik dan instrumental

Penelitian yang dilakukan oleh University of Birmingham di Inggris mengungkap ada beberapa jenis musik yang dapat membuat seseorang semakin produktif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa musik dengan beat yang ringan dan minim lirik mampu menstimulasi otak untuk lebih produktif. Contoh musik seperti ini adalah musik klasik dan instrumental.

2. Warna dinding

Ahli warna mengatakan bahwa setiap jenis pekerjaan ternyata dapat dipengaruhi oleh jenis warna tertentu. Apabila warna tersebut seseuai dengan pekerjaannya maka pekerja pun dapat bekerja dengan lebih produktif. Warna tersebut dapat dipakai sebagai cat dinding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buah lemon

3. Buah lemon atau cinnamon

Aroma dari buah lemon atau cinnamon ternyata dapat meningkatkan produktivitas ketika bekerja. Jika Anda bekerja dari rumah, menyalakan lilin aromaterapi dengan wangi buah ini dapat memacu Anda untuk lebih semangat kerja.

4. Makan siang yang cukup

Penelitian menunjukkan bahwa makan siang dalam porsi besar justru dapat berdampak negatif pada tubuh. Anda akan menjadi lebih mudah mengantuk. Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda mengkonsumsi makan siang yang cukup.

3 dari 3 halaman

Asupan protein

5. Asupan protein

Protein sangat berguna untuk asupan nutrisi bagi tubuh. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi ternyata dapat membuat Anda lebih produktif.

6. Tidak menunda pekerjaan

Satu hal yag sering dilakukan oleh pegawai ketika bekerja adalah menunda pekerjaan. Apabila Anda ingin waktu kerja produktif, maka sebaiknya Anda tidak melakukan hal ini. (Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini