Sukses

‎Debut Perdana, Saham Sillo Maritime Melejit

PT Sillo Maritime Perdana Tbk resmi menjadi emiten ke-6 yang tercatat pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan bergerak di bidang maritim PT Sillo Maritime Perdana Tbk resmi menjadi emiten ke-6 yang tercatat pada tahun ini. Sillo Maritime Perdana tercatat dengan kode saham SHIP.

Pada perdagangan saham perdananya, SHIP dibuka pada level Rp 162  atau Rp 22 dari harga penawaran Rp 140. Lebih lanjut, pada perdagangan saham perdana ini saham SHIP ditransaksikan sebanyak 59  kali, dengan volume 40 ribu lot. Nilai transaksi pada perdagangan saham perdana ini sebesar Rp 600 juta.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio berpesan sebagai perusahaan terbuka mesti menjaga transaparansi ke publik.

"‎Yang melihat perusahaan ini bukan hanya pegawai tapi seluruh investor," kata dia‎‎ di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

 


Sebagaimana diketahui, saham yang ditawarkan perseroan kepada publik sebanyak 500 juta lembar. Kemudian, saham perusahaan yang tercatat mencapai 2 miliar lembar saham. Jadi, total saham yang tercatat mencapai 2,5 miliar saham.

Pada pencatatan saham ini, perseroan diperkirakan akan merau dana segar sebanyak Rp 70 miliar. Kapitalisasi pasar perseroan mencapai Rp 350 miliar.

Rencananya, 97 persen dana tersebut akan digunakan untuk ‎pengembangan bisnis pelayaran pendukung hulu migas terutama gas alam melalui PT Suasa Benua Sukses 50,84 persen. Sebanyak 3 persen untuk mendukung operasional perusahaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini