Sukses

Daging Sapi Dijual Rp 80 Ribu per Kg di Pasar Murah Balikpapan

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menggelar pasar murah sembako selama bulan ramadan ini.

Liputan6.com, Balikpapan - Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menggelar pasar murah sembako selama bulan ramadan ini. Pasar murah melibatkan instansi Bulog beserta 17 agen sembako guna menekan lonjakan harga harga sembako selama bulan ramadan ini.

“Kami akan gelar pasar murah selama bulan ramadan di Kelurahan Prapatan,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Balikpapan, Dortje Marpaung, Kamis (16/6/2016).

Ada sekitar 15 komoditas yang ditawarkan kepada masyarakat Balikpapan dalam pasar murah ini. Harga yang diberikan dipatok 20 persen lebih murah dibandingkan harga pasaran di Balikpapan.

“Contohnya saja daging beku dijual seharga Rp 80 ribu per kilogramnya,” paparnya.

Dortje berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan harga kebutuhan pokok yang jauh lebih murah dan terjamin kualitas.

Lebih lanjut Dortje mengatakan pasar murah ini terinspirasi kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang memprioritaskan bantuan pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Yang dilakukan pak Ahok sudah betul sasarannya masyarakat menengah ke bawah yang punya kartu pengendali. Kita di sini belum kita berharap masyarakat lebih pintar lah dengan pasar murah ini tidak memborong banyak banyak,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini