Sukses

Tengok Megahnya Rumah Mewah yang Bisa Terbang Ala Boeing

Kestrel bersama Pierrejean Design Studios diminta menyulap bagian interior pesawat jadi rumah mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Bayangkan jika Anda memiliki rumah mewah seluas 2.400 kaki yang bisa membawa Anda terbang ke mana saja. Meski tampak tak mungkin, kini hal tersebut bukan hanya sekadar imajinasi karena Boeing akan menciptakan sebuah pesawat dengan desain rumah mewah di dalamnya.

Melansir laman Business Insider, Kamis (16/6/2016), HNA Aviation Group China akan menjemput pesawat pribadi baru Boeing 787-8 pada bulan depan. Pesawat tersebut mampu terbang menempuh jarak hampir 9.800 mil bahkan dengan 40 penumpang, isi bagasi dan bahan bakar.

CEO Kestrel Aviation Management Stephen Vella mengatakan, dengan waktu terbang sekitar 7 jam, pesawat tersebut dapat menuju berbagai tujuan di muka bumi. Selama ini, banyak Boeing tipe 787 yang telah dikonversi dari pesawat komersial menjadi pesawat pribadi.


Meski begitu, ini pertama kalinya Kestrel bersama rekanan bisnisnya Pierrejean Design Studios and Greenpoint Technologies diminta untuk menyulap bagian interior pesawat menjadi sebuah rumah mewah. Faktanya, butuh waktu dua tahun untuk mengubah struktur interior dan mesin pesawat dan memastikannya layak beroperasi.

Kestrel dan Boeing juga telah merilis biaya yang dibutuhkan untuk merombak pesawat tersebut yakni senilai US$ 225 juta atau Rp 2,99 triliun (kurs: Rp 13.313/US$). Memasuki pesawat melalui bagian serambi, Anda akan memasuki sejumlah pintu berisikan kamar tidur berukuran besar lengkap dengan ranjang super luas.

Kamar tersebut dibagi ke dalam beberapa bagian dan benar-benar dirancang sebagai ruangan khusus di pesawat. Kamar tersebut dilengkap tempat tidur king size California yang dapat memberikan ketenangan bagi para penggunanya.

Ruangan tersebut juga dirancang untuk tetap tenang meski tengah terbang sangat tinggi. Tersedia kulkas dan lemari penyimpan pakaian di dalam kamar.

Tak hanya kamar tidur, kamar mandinya pun terlihat sangat megah dengan fitur-fitur natural berkesan elegan. Peralatan mandinya pun terbilang sangat canggih.

Jalan di bagian serambi ke seluruh bagian lain di pesawat tampak seperti gelombang vertikal yang sangat cantik.

Tak ketinggalan, ruang bersantai di pesawat juga akan membuat Anda merasa sangat nyaman. Terdapat warna furnitur yang berbeda yang nyaman dipandang mata. Ruangan tersebut juga bebas dari berbagai partisi fisik di dalam pesawat.

Penumpangnya juga dapat mengatur suhu ruangan di sana. Terdapat TV sebesar 55-inch yang programnya siap memanjakan Anda. Selain itu, terdapat sofa individu yang dilengkapi TV sebesar 24-inch.

Di bagian belakang pesawat terdapat sejumlah sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur atau digunakan sebagai tempat makan malam. Ruangan multifungsi itu juga dapat digunakan sebagai area rapat. Tentu saja dua monitor sebesar 47 inch siap memanjakan mata Anda.

Terdapat juga ruang tamu bagi penumpang yang diundang sang pemilik pesawat. Secara keseluruhan terdapat lima kamar mandi mewah di dalamnya. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.