Sukses

Ini Dia Penampakan Ban Termahal di Dunia

ban tersebut dibuat dengan bahan-bahan yang sangat mahal. Tak heran apabila satu set dari ban ini pun dibandrol dengan harga yang fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Satu set ban mobil baru saja berhasil memecahkan rekor dunia. Apa pasal, Museum Guinness World Records mengakui ban yang berjuluk Z Tyre itu merupakan ban termahal di dunia. Ban tersebut diproduksi oleh perusahaan ban Z yang berbasis di Dubai.

Mengutip autoblog.com, Sabtu (18/6/2016) ban tersebut dibuat dengan bahan-bahan yang sangat mahal. Tak heran apabila satu set dari ban ini pun dibanderol dengan harga yang fantastis.

Harga untuk satu set ban mobil ini dipatok dengan harga US$ 600 ribu atau sekitar Rp 8 miliar. Yang membuat ban ini begitu mahal karena dilapisi emas 24 karat dan batu berlian yang dipilih secara khusus, serta didekor oleh seniman perhiasan asal Italia.

CEO dari Z Tyres Harjeev Kandhari mengatakan bahwa ia telah mengerahkan kemampuan yang besar untuk menciptakan ban tersebut. 

Ban ini diresmikan untuk pertama kalinya di Reifen Essen 2016 di Jerman, bulan lalu.

Keuntungan yang mereka dapatkan dari penjualan ban tersebut akan disumbangkan kepada Zenises Foundation. Nantinya uang tersebut akan berguna untuk fokus memperbaiki akses edukasi bagi seluruh warga dunia.

Dubai memang terkenal sebagai salah satu negara yang bisa mencetak berbagai produk yang memiliki nilai fantastis. Industri otomotif di negara ini juga sangat berkembang. Hal itu dikarenakan tingkat konsumsi mobil di negara ini cukup tinggi.

Orang-orang kaya di negeri tersebut rata-rata memiliki mobil mewahnya sendiri. Polisinya bahkan bertugas dengan menggunakan mobil mewah seperti Porsche dan Aston Martin. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini