Sukses

Top 3: THR PNS Cair pada Minggu Ini

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Selasa pagi 21 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pencairan atau pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan pada pekan ini. Di waktu bersamaan, para aparatur negara juga akan mendapatkan gaji pokok (gapok) gaji ke-13 pada saat pembayaran THR.

"Rencananya demikian (pencairan THR PNS minggu ini). THR dicairkan Juni ini," ucap Kepala Pusat Analisis Harmonisasi Kebijakan Kementerian Keuangan, Luky Alfirman, ‎saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa 21 Juni 2016.

Meski enggan menyebut tanggal tepatnya pembayaran THR PNS, Luky mengatakan PNS bukan hanya akan mengantongi THR atau gaji ke-14 sebesar satu bulan gaji pokok (gapok)‎, tapi juga sebagian gaji ke-13 akan dibayarkan pada saat pemberian THR. "Sebagian gaji ke-13 cair juga di Juni, bukan hanya THR," ujar dia.

Artikel soal tunjangan hari raya (THR) PNS cair pada pekan ini telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada edisi Selasa (21/6/2016):

1. Kemenkeu: THR PNS Cair Minggu Ini

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pencairan atau pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan pada pekan ini. Di waktu yang bersamaan, para aparatur negara juga akan mendapatkan gaji pokok (gapok) gaji ke-13 pada saat pembayaran THR.

"Rencananya demikian (pencairan THR PNS minggu ini). THR dicairkan Juni ini," ucap Kepala Pusat Analisis Harmonisasi Kebijakan Kementerian Keuangan, Luky Alfirman, ‎saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Meski enggan menyebut tanggal tepatnya pembayaran THR PNS, Luky mengatakan PNS bukan hanya akan mengantongi THR atau gaji ke-14 sebesar satu bulan gaji pokok (gapok)‎, tapi juga sebagian gaji ke-13 akan dibayarkan pada saat pemberian THR. Selengkapnya berita baca di sini

2. Digandrungi Penonton, Berapa Keuntungan Film The Conjuring 2?

Setelah mendapat pujian dari berbagai sumber, film horror The Conjuring 2 juga sukses mendulang untung di pasaran. Analis perfilman mengatakan bahwa film ini mampu menduduki peringkat atas box office. Di minggu pertama penayangan, The Conjuring 2 mampu menyedot untung hingga US$ 33,5 juta.

Melansir laman marketwatch.com, Senin (20/6/2016), di minggu keduanya The Conjuring 2 menyedot keuntungan hingga US$ 61,6 juta. Selain mendapat keuntungan yang besar, The Conjuring 2 mendapat rating 69 persen dan penilaian A- dari website kritikus film Rotten Tomatoes.

Akan tetapi, Keuntungan tersebut tapi masih lebih rendah dibanding film pertamanya. sekuel pertama The Conjuring mampu meraup keuntungan US$ 41,9 juta di minggu pertama penayangan. Selengkapnya berita baca di sini

3. Daftar Tim Sepak Bola Termahal di Euro 2016, Siapa Saja?

Turnamen sepak bola bergengsi di Benua Eropa, European Championship atau yang dikenal juga dengan Euro 2016 telah dimulai.

Pertandingan yang melibatkan 24 tim ini akan dilaksanakan selama satu bulan lamanya. Beberapa nama pemain kelas dunia pun ikut memeriahkan kejuaraan sepak bola empat tahun sekali.

Mengutip getwestlondon.co.uk, Senin 20 Juni 2016, penelitian yang dilakukan oleh Profit Accumulator melansir beberapa nama tim yang memiliki kekayaan terbanyak dalam Piala Euro 2016.

Menurut hasil riset, tim sepak bola Belgia merupakan tim termahal dalam kejuaraan tersebut. Sekitar 23 pemain yang bermain untuk tim nasional Belgia memiliki total harga 318,9 juta pound sterling. Selengkapnya berita baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.