Sukses

Konsultasi Karir: Bagaimana Cara Dapat Kerja Sesuai Kemampuan?

Bagaimana tips memilih pekerjaan yang sesuai kemampuan?

Liputan6.com, Jakarta - Dear Admin,

Saya Fadilah lulusan S1 hukum Maret 2016 kemarin, saya ingin bekerja yang sesuai dengan kemampuan saya. Gimana ya caranya?

Pengirim: asineXXX@gmail.com

Jawaban:

Dalam memulai karirmu, yang paling penting adalah mengetahui kemampuan dan minat kerja kamu. Kemampuan di sini termasuk pengetahuan, keahlian profesional dan soft skills apa yang menjadi kelebihanmu.

Sedangkan minat itu minat dalam bidang pekerjaan seperti apa; apakah iptek, musik, pelayanan sosial dan sebagainya. Karir.com memiliki tes minat gratis yang bisa kamu coba secara gratis di www.karir.com/interest-test atau kamu bisa mencari tes minat lainnya di internet.

Setelah kamu mengetahui kemampuan dan minat kamu, lakukan riset tentang posisi-posisi pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat kamu. Riset juga dilakukan untuk perusahaan dan industrinya. Lalu mulailah melamar posisi-posisi yang menarik bagimu.

Semoga membantu. Good luck in your career hunting! Jangan sampai #salahpassion ya.

Best regards,

Viany Tania
dr. Karir

www.karir.com

Jl. Bumi No. 10
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120 - Indonesia

Phone : (62 21) 2930 5891 (Hunting)
Fax : (62 21) 2930 5921
Mobile : (62) 81 125 0957

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini