Sukses

Rayakan Lebaran, Menteri Yuddy Tak Gelar Open House

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengaku tidak akan mengadakan kegiatan open house.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengaku tidak akan mengadakan kegiatan open house dalam rangka memperingati‎ Hari Raya Idul Fitri 1437 H‎.

DijelaskanYuddy, kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi dirinya sebagai pejabat negara setiap tahunnya. Ini dilakukan untuk menghargai cuti para pegawai Kementerian PANRB dan para pejabat lainnya.

"Mempertimbangkan agar seluruh staf dan pejabat di lingkungan Kementerian PANRB dapat lebih leluasa selama cuti Lebaran, serta fokus pada ibadah dan keluarga, saya memutuskan untuk tetap tidak mengadakan open house. Silahturahmi keluarga besar Kementerian PANRN nanti dilaksanakan setelah masuk kerja," tutur Menteri Yuddy, Rabu (22/6/2016).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman menjelaskan bahwa, kebijakan tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian Menteri PANRB kepada para stafnya.

Menurut Herman, kebijakan Menteri PANRB untuk tidak mengadakan open house ini adalah sebuah terobosan yang tidak biasa, karena pada umumnya para pejabat tinggi di Indonesia, baik di pusat maupun di daerah, lazimnya mengadakan open house saat hari raya.

"Semoga kebijakan terobosan Pak Menpan di era revolusi mental ini dapat menginspirasi para pejabat tinggi lainnya di Indonesia," pungkas Herman.‎ 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.