Sukses

Top 3: Asal-usul Nama Mata Uang hingga Info Lowongan Kerja

Kenapa dolar disebut dolar? Mata uang Malaysia disebut ringgit dan Rupiah jadi nama uang Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah terpikir kenapa mata uang punya nama berbeda-beda? Lalu kenapa dolar disebut dolar? mata uang Malaysia disebut ringgit? Kemudian mata uang Inggris dikenal dengan nama pound sterling?

Mengapa India memiliki mata uang dengan nama yang hampir sama dengan Indonesia, rupee, yang sekilas mirip rupiah?

Ulasan mengenai asal-usul nama mata uang di dunia menjadi artikel yang paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Ini Asal-usul Nama 10 Mata Uang di Dunia

Sebuah mata uang diberi nama tentu ada alasannya. Salah satunya Dollar. Mata uang ini digunakan di Amerika Serikat, Australia, Kadana, Fiji, Selandia Baru, Singapura, dan lainnya.

Menurut OxfordWords, kata dolar awalnya berasal dari bahasa Flemish, utara Belgia atau Jerman Bawah, "joachimsthal" yang merujuk pada bukit Joachim, tempat penambangan perak.

Koin yang ditambang dari tempat ini disebut "joachimsthaler" yang kemudian disingkat menjadi "thaler" dan pada akhirnya disebut "dollar"

Lalu bagaimana dengan rupiah? simak penjelasannya di sini!

2. Pasangan Suami Istri Paling Kaya di Dunia

Kekayaan bisa bersumber dari mana saja. Terkadang kekayaan sebuah keluarga tidak hanya datang dari satu sumber saja.

Bukan hanya sang suami yang mampu untuk menopang penghasilan keluarga. Ada beberapa pasangan suami istri di dunia yang keduanya juga memiliki pemasukan yang besar.

Mau tahu siapa saja yang masuk daftar pasangan suami istri paling kaya di dunia? Simak ulasannya di sini!

3. Cek Lowongan Kerja Terbaru di 10 Perusahaan

Sejumlah perusahaan sedang membuka lowongan tenaga kerja untuk beberapa posisi. Beberapa lowongan pekerjaan tersebut juga merupakan lowongan kerja favorit yang banyak diminati.

Berikut beberapa lowongan pekerjaan pada minggu ini seperti dilansir dari Karir.com, untuk selengkapnya bisa dibaca di sini!

(Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.