Sukses

7 Kota Paling Baik untuk Berbisnis bagi Wanita

Kini banyak wanita yang sudah ikut menapaki tangga karier. Banyak dari mereka juga memilih berprofesi sebagai seorang pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta - Zaman semakin berkembang membuat pola hidup masyarakat yang juga berubah. Apabila dahulu profesi pekerjaan lebih banyak didominasi oleh kaum pria, kini banyak wanita yang sudah ikut menapaki tangga karier. Banyak dari mereka juga memilih berprofesi sebagai seorang pengusaha.

Survei terbaru yang dikeluarkan oleh Dell menunjukkan beberapa kota di dunia yang memiliki kesempatan besar bagi wanita yang berkarier sebagai pengusaha.

Di kota-kota ini, seorang wanita dapat meraup untung bisnis hingga US$ 1 juta per tahun. Mengutip Business Insider, Kamis (23/6/2016) berikut daftarnya:

7. Washington D.C

Ibu kota dari Amerika Serikat ini menyediakan akses dan pembiayaan bagi mereka yang ingin melakukan sebuah usaha. Hal ini menjadikan Washington sebagai kota yang tepat bagi wanita yang ingin berbisnis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Toronto

6. Toronto

Toronto memiliki nilai yang tinggi untuk budayanya. Kota ini juga memberikan akses yang baik bagi pengusaha wanita. Akses tersebut meliputi mentor, koneksi, serta aturan yang mendukung bagi pebisnis pemula.

5. Singapura

Kota besar di Asia ini merupakan lingkungan ideal bagi wanita yang ingin berbisnis. Banyak sumber daya manusia dan akses yang dapat mendukung kemajuan bisnis yang dimiliki.

3 dari 4 halaman

Stockholm

4. Stockholm

Stockholm memiliki nilai tinggi untuk teknologi. Di sini pengusaha wanita akan diberikan akses yang mudah untuk memanfaatkan teknologi yang ada.

3. London

London memiliki akses paling baik ke pasar dan perekonomian dunia dibanding dengan kota-kota lainnya.

4 dari 4 halaman

San Fransisco Bay Area

2. San Fransisco Bay Area

Sebagian besar keuntungan dari kota ini didapat dari bisnis yang dijalankan oleh wanita. Sumber daya manusia di daerah ini juga sangat mendukung.

1. New York City


Peringkat pertama ditempati oleh New York City di Amerika Serikat. Kota ini mampu menarik banyak wanita untuk datang dan membangun bisnisnya hingga sukses. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.