Sukses

Gelar Pasar Murah, Menteri Rini Kumpulkan Bos-Bos BUMN di Garut

Menteri BUMN Rini bakal menghadiri beberapa kegiatan di Garut. Salah satunya penyelenggaraan pasar murah di alun-alun Kota Garut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar Safari Ramadan sebagai bagian dari program BUMN "Hadir Untuk Negeri" di Garut, Jawa Barat, pada hari ini.‎ Acara ini turut dihadiri oleh mayoritas direktur utama perusahaan pelat merah.

Rencananya, Rini bakal menghadiri beberapa kegiatan di Garut. Salah satunya penyelenggaraan pasar murah di Alun-alun Kota Garut.

Pada pasar murah ini, BUMN menyediakan paket sembako senilai Rp 150 ribu yang dijual Rp 25 ribu per paket. Setiap paket terdiri atas 10 kilogram (kg) beras, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng.

Hasil penjualan sembako ini akan diserahkan kepada dewan pengurus masjid daerah setempat. Jumlah bantuan yang berhasil dibagikan dalam Safari Ramadan 1437 ini mencapai 504.800 paket sembako dan 86 ribu paket santunan.

"Apa yang kita laksanakan hari ini adalah wujud komitmen BUMN dalam menjalankan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility), sebagai bagian dari pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan bagi BUMN yang berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN‎," ucap Rini di Garut, Jumat (24/6/2016).

‎Tak hanya itu, beberapa BUMN juga menyerahkan beberapa program CSR perusahaan, seperti PT Pertamina yang memberikan bantuan satu unit mobil jenazah untuk Masjid Agung Garut, dari PT Jasa Raharja berupa satu unit mobil ambulans yang diserahkan kepada RSUD Garut, dan dari PT PGN berupa pembangunan sumur artesis untuk Masjid Agung Garut.

Selain itu, ada PT Bank Mandiri berupa dua buah kipas angin, satu buah AC, dan tiga unit blower yang diserahkan kepada Masjid Agung Garut, tiga unit motor sampah roda tiga yang diserahkan kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Garut, dan empat unit mesin jahit, serta satu unit mesin obras yang diserahkan kepada organisasi PKK Kabupaten Garut, dan masih banyak BUMN lainnya.

‎Kegiatan Safari Ramadan BUMN ini diharapkan dapat membantu meringankan beban sekaligus berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung. Kurang lebih ada 750 ribu kepala keluarga dan anak-anak yatim di seluruh kabupaten di Indonesia. Termasuk di 38 kabupaten perbatasan sejumlah 30 ribu paket.

Hadir dalam acara Safari Ramadan, di antaranya Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Arif Wibowo, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana, Direktur Utama PT Waskita (Persero) M Choliq, dan masih banyak direksi lainnya.(Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini