Sukses

Top 3: Pengaruh Brexit pada Ekonomi Indonesia

Berikut berita terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Jumat sore 24 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memastikan perekonomian Indonesia tetap stabil, meski Inggris betul-betul keluar dari Uni Eropa. Justru sebaliknya, Inggris maupun Uni Eropa yang akan menanggung derita dari rencana Brexit karena kedua negara tersebut saling membutuhkan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, Uni Eropa dan Inggris saling menopang pertumbuhan ekonomi. Perekonomian Eropa mampu mencapai skala besar berkat ekonomi Inggris. Tanpa Inggris, kekuatan ekonomi Eropa semakin mengecil dan sebaliknya.

“Salah satu yang membuat Uni Eropa besar adalah Inggris dari sisi PDB. Inggris adalah penyumbang PDB terbesar setelah Jerman di Eropa. Dengan tidak ada lagi Inggris, mungkin kekuatan ekonomi Eropa menjadi berkurang, sehingga daya tawarnya berkurang. Inggris mungkin akan kehilangan sebagian potensi yang selama ini dia bina dengan negara lain,” ujar dia di kantornya, Jakarta, Jumat 24 Juni 2016.

Artikel apa pengaruh Brexit pada ekonomi Indonesia? telah membuat penasaran pembaca di kanal bisnis Liputan6.com menjelang akhir pekan ini. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Jumat (24/6/2016):

1. Apa Pengaruh Brexit pada Ekonomi Indonesia?

Pemerintah memastikan perekonomian Indonesia tetap stabil, meski Inggris betul-betul keluar dari Uni Eropa. Justru sebaliknya, Inggris maupun Uni Eropa yang akan menanggung derita dari rencana Brexit karena kedua negara tersebut saling membutuhkan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, Uni Eropa dan Inggris saling menopang pertumbuhan ekonomi. Perekonomian Eropa mampu mencapai skala besar berkat ekonomi Inggris. Tanpa Inggris, kekuatan ekonomi Eropa semakin mengecil dan sebaliknya. Berita selengkapnya baca di sini


2. Menko Rizal Ramli: Terminal 3 Soetta Bisa Diadu dengan Changi

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku bangga melihat kondisi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang. Bahkan, dia menyamakan terminal ini setara dengan Bandara Changi Singapura.

Menko Rizal tiba di Soetta sekitar pukul 13.20 WIB dan langsung meninjau dengan mengelilingi terminal.

"Saya kalau lihat ini (terminal 3) semangat, dan bangga jadi orang Indonesia. Ini kalau sudah jadi bisa diadu dengan Changi 3," kata Rizal di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat 24 Juni 2016.

Dia menilai, terminal 3 yang dibangun sepanjang 1,4 kilometer (km) tersebut berbeda dengan terminal-terminal lain yang ada di seluruh dunia. Berita selengkapnya baca di sini


3. Mau Emas Murah, Yuk ke Bazar Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) kembali menggelar bazar emas murah di kantor pusat Pegadaian, Jakarta, Jalan Kramat Raya. Bazar ini sebenanrya menjadi agenda tahunan yang dilakukan perseroan.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (persero) Basuki Tri Andayani mengungkapkan bazar ini akan berakhir pada bulan Juni 2016. Di bazar ini‎ masyarakat dapat mendapatkan emas lebih murah dari harga di toko-toko emas. Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.