Sukses

Kuasai 6 Kemampuan Ini, Bisa Bikin Anda Tambah Kaya

Beberapa kemampuan ini bisa membantu Anda untuk menjadi pribadi lebih baik dan menapaki karir dengan lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta Mempertajam kemampuan merupakan satu hal yang dapat dilakukan agar bisa memiliki kualitas karir dan hidup yang lebih baik. Terkadang, pendapatan yang didapat dari pekerjaan yang dilakukan sehari-hari tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang sering tiba-tiba datang.

Tapi Anda jangan kuatir, beberapa kemampuan ini bisa membantu Anda untuk menjadi pribadi lebih baik dan menapaki karir dengan lebih mudah. Dikutip dari Lifehack.org, Sabtu (25/6/2016) berikut beberapa hal kemampuan tersebut:

1. Public speaking

Miliarder terkenal dunia Warren Buffett mengatakan bahwa kemampuan public speaking merupakan salah satu kemampuan paling bernilai yang harus dimiliki seseorang. Banyak orang yang masih memiliki ketakutan besar apabila diminta untuk berbicara di depan umum. Padahal kemampuan ini sangat menunjang apabila ingin sukses.

2. Atur keuangan

Walaupun terdengar sederhana, kemampuan mengatur keuangan tidaklah semudah yang dilihat. Kemampuan ini harus bisa dimiliki orang dengan baik apabila ingin kondisi finansial menjadi lebih sehat. Kemampuan ini juga merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki apabila ingin sukses layaknya seorang miliarder.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi

3. Investasi

Tak banyak orang yang memilih menginvestasikan uang yang ia miliki. Investasi merupakan satu instrumen yang dapat dilakukan agar aset kekayaan dapat bertambah banyak.

4. Bahasa asing

Komunikasi merupakan aspek penting yang harus dikuasai apabila ingin sukses dalam hidup. Di era globalisasi seperti sekarang ini, kita tidak cukup apabila hanya memiliki kemampuan bahasa yang terbatas. Orang yang berhasil menguasai beberapa bahasa asing justru dapat memiliki kesempatan untuk sukses lebih baik.

3 dari 3 halaman

Teknologi Informasi

5. Teknologi informasi

Daripada membayar orang untuk membangun sebuah website, Anda ternyata bisa untuk menyisihkan waktu yang dimiliki untuk belajar lebih dalam mengenai ilmu teknologi informasi. Kemampuan seperti men-coding, membuat grafis ataupun membuat sebuah website merupakan salah satu kemampuan yang sangat berguna nantinya.

6. Membaca cepat

Buku merupakan gudang ilmu. Sayangnya tidak banyak orang yang ingin untuk menghabiskan waktunya untuk membaca buku. Membiasakan diri untuk membaca akan sangat bermanfaat bagi kesuksesan yang ingin Anda raih nantinya. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.