Sukses

Top 3: Kereta Buatan INKA Beroperasi di Bangladesh

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi produk buatan PT Industri Kereta Api Indonesia (INKA) yang diakui negara lain. Kali ini, kereta buatan INKA secara resmi beroperasi di jalur kereta Bangladesh.

Peresmian kereta yang berjuluk Sonar Bangla Express tersebut dilakukan langsung Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina Wajed pukul 11.00 waktu setempat. Selama ini, Bangladesh memang menjadi salah satu negara pelanggan INKA.

Dikutip Liputan6.com dari data INKA‎, perseroan mendapatkan kontrak memasok kebutuhan kereta dari Bagladesh pada 2015. Produk kereta ini pun ditargetkan selesai pada akhir 2016. Dalam proses tender kereta tersebut, INKA berhasil mengalahkan beberapa perusahaan kereta ternama dari Tiongkok.

Informasi mengenai kereta api buatan INKA yang dipakai di Bangladesh menjadi artikel yang paling diburu pembaca. Lengkapnya, berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Ini Kereta Buatan INKA yang Resmi Beroperasi di Bangladesh

Bangladesh memesan 150 gerbong kereta penumpang buatan INKA. Dari jumlah itu terbagi dalam dua jenis yaitu 100‎ unit Meter Guage/MG (digunakan untuk rel 1000 mm) dan 50 unit Broad Guage/BG (digunakan untuk rel 1676 mm).

INKA terus meningkatkan ekspansi bisnisnya ke beberapa negara baik di Asia ataupun di Timur Tengah. Selain memasok ke Bangladesh, INKA tengah menjadikan Vietnam, Srilanka dan Mesir sebagai target ekspor gerbong kereta selanjutnya.‎

Seperti apa kereta api buatan INKA? Simak selengkapnya di sini!

2. Inggris Hengkang dari UE Bikin Harga Minyak Tergelincir

Harga minyak mentah dunia lebih rendah 5 persen di akhir pekan ini, seiring keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa mendorong adanya upaya penghindaran risiko besar dan membuat permintaan pada aset safe havens seperti dolar AS  naik.

Ini turut mengancam pemotongan pemulihan di pasar minyak global. Selengkapnya baca di sini!

3. 7 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Anda Jadi Miliarder

Menjadi seorang miliarder merupakan impian banyak orang. Harta yang berlimpah dan kesuksesan yang besar merupakan segelintir keuntungan yang bisa didapat.

Walau hampir semua orang menginginkan hal ini, mampu sukses layaknya miliarder tidaklah bisa didapatkan dengan mudah. Apa saja? Temukan jawabannya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.