Sukses

Kunjungi Labuan Bajo, Rizal Ramli Disambut Upacara Adat

Menko Maritim Rizal Ramli mengawali kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada hari ini.

Liputan6.com, Labuan Bajo- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengawali kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada hari ini. Rizal yang terbang dengan pesawat Garuda Indonesia tiba di Bandara Udara Komodo sekitar pukul 13.00 WITA.

Sebelum memasuki area terminal bandara, Rizal Ramli disambut dengan upacara khusus yang biasanya dilakukan masyarakat Labuan Bajo untuk menyambut tamu kehormatan seperti Presiden, menteri, dan pejabat pemerintahan lain.

‎Dalam upacaya ini, Rizal Ramli sebagai tamu kehormatan menerima ayam jantan putih yang diserahkan tokoh masyarakat. Ayam putih ini sebagai simbol masyarakat menerima Rizal Ramli dengan hati tulus.

"Ayam putih ini, putihnya melambang ketulusan kami menerima kehadiran bapak. Simbol ayam jantan agar bapak bisa terbang  seperti ayam," ujar salah satu tokoh masyarakat saat upacara Tiba Meka-Kapu Manuk‎ di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (26/6/2016).

Mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat Labuan Bajo, Rizal Ramli pun mengaku senang bisa hadir di salah satu daerah yang masuk dalam 10 prioritas pariwisata yang dikembangkan pemerintah.

‎"Saya terima ayam ini dengan tulus, supaya saya bisa jalan gagah seperti ayam‎. Terima kasih atas penerimaannya. Hati bapak yang tulus kami sangat apresiasi, mudah-mudahan dengan kunjungan ini Flores bisa  lebih maju‎," kata Rizal.

Rizal Ramli dijadwalkan melakukan kunjungan selama dua hari di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Di Labuan Bajo, Rizal Ramli akan menghadiri kegiatan pentas seni dan budaya di SMAK St. Ignatius Layola, penanaman 1.000 pohon di Puncak Waringi, dan Seminar Nasional bertema Pariwisata Berbasis Kerakyatan di SMAK St. Ignatius Layola. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini