Sukses

Alasan Rizal Ramli Jadikan Labuan Bajo Andalan Pariwisata

Labuan Bajo menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas pemerintah untuk dikembangkan.

Liputan6.com, Labuan Bajo - Labuan Bajo menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas pemerintah untuk dikembangkan. Wilayah ini terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengatakan, alasan pemerintah menjadi Labuan Bajo sebagai salah satu prioritas pengembangan pariwisata lantaran kondisi alam yang indah serta bentang pantai dan laut yang masih terjaga keasliannya.

"Labuan Bajo menjadi salah satu tujuan utama wisata Indonesia, karena alamnya indah sekali, lautnya ada sea boulevard. Kiri-kanan banyak gunung. Di dalam boulevard ini lautnya tenang," ujar dia di Labuan Bajo, NTT, Minggu (26/6/2016).

Menurut Rizal Ramli, keindahan ‎laut ini bisa dinikmati hampir satu tahun penuh. Bahkan keindahan laut di wilayah tersebut bisa dinikmati dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan laut di kawasan mediterania.

"Dan bisa dinikmati 11 bulan dalam setahun. Di mediterania saja paling hanya 6 bulan-7 bulan," kata dia.

Meski demikian, agar membuat keindahan laut di Labuan Bajo bisa semakin mendunia, ‎perlu adanya pembangunan infrastruktur yang lebih memadai. Dalam hal ini, selain pemerintah pusat, peran pemerintah daerah (Pemda) dan investor diperlukan untuk mengembangkan wilayah tersebut.

"Untuk itu pemerintah harus bantu infrastruktur.  Tetapi kami terima kasih bupati sangat support dan bersemangat. Karena beliau tahu pariwisata itu tidak kenal resesi, kalau resesi tetap saja jumlah turis nambah," tandas dia. (Dny/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.