Sukses

BEI Luncurkan Pusat Informasi Go Public

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan Pusat Informasi Go Public pada hari ini Senin (27/6/2016)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan Pusat Informasi Go Public pada hari ini Senin (27/6/2016). Dengan adanya pusat informasi ini, masyarakat mendapatkan informasi rinci mengenai manfaat serta cara untuk melepas saham atau go public.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, Pusat Informasi Go Public ini ‎bertugas memberikan informasi perusahaan yang akan go public, tidak hanya di Jakarta namun juga di luar Jakarta.

"Menjawab pertanyaan bahwa go public bukan hanya untuk orang Jakarta, perusahaan Jakarta. Tapi perusahaan di luar Jakarta seperti Aceh, Medan, dan Surabaya," kata di Gedung BEI Jakarta, Senin (27/6/2016).

Dia mengatakan, ‎dengan pusat informasi tersebut calon emiten tidak perlu ke Jakarta sehingga mengirit biaya. Tito menuturkan, pusat informasi ini juga media calon emiten mendapat informasi tentang penjamin emisi atau underwriter.

"‎Tugas konsultan memperkenalkan ke underwriter‎," tambah dia.

Menurut Tito, perusahaan di luar Jakarta potensial untuk melakukan pelepasan saham atau go public.

"Go public rata-rata di luar Jakarta. Banyak sekali justru. Rata-rata di industri," tambah dia.

‎Pusat Informasi Go Public terbuka untuk umum dari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Pusat informasi tersebut juga dapat‎ dijangkau di nomor telepon 021-5154155, email di gopublic@idx.co.id dan laman gopublic.idx.co.id. Dalam waktu dekat, BEI juga bakal meresmikan Pusat Informasi Go Public di Surabaya, Bandung, dan Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.