Sukses

Rizal Ramli: Pariwisata NTT Itu Ibarat Perhiasan Tersembunyi

Menko Bidang Maritim dan Sumber Rizal Ramli menuturkan, Nusa Tenggara Timur dapat menjadi Karibia di Timur.

Liputan6.com, Labuhan Bajo - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menyatakan, dengan pantai, pulau dan wilayah laut yang indah, Nusa Tenggara Timur (‎NTT) bisa menjadi Karibia di Timur (Caribbean of the East).

Rizal mengatakan, Karibia merupakan sekumpulan pulau di selatan benua Amerika yang memiliki pantai dan wilayah laut yang sangat indah sehingga terkenal di dunia. Indonesia juga memiliki kawasan seperti itu, yaitu di NTT.

"Di Amerika Selatan ada yang disebut Karibia, ada pulau-pulau, keindahan alam lautnya. Itu Caribbean of the West. Kalau NTT ini dikelola dengan baik, bisa jadi Carribean of the East," ujar dia di Labuan Bajo, NTT, Senin (27/6/2016).

Namun saat ini, lanjut Rizal, NTT masih menjadi permata pariwisata yang tersembunyi. Potensi pariwisata yang ada di provinsi ini masih belum banyak diketahui di dunia internasional.

"Ini hidden jewel. Daerah wisata yang belum diketahui oleh masyarakat  di dunia. Karena di sini, yang menurut istilah saya, ada jalan lebar, laut, sea boulevard di mana ombaknya tenang, dijaga puluhan pulau di kiri kanan. Orang bisa berenang, bisa diving, ‎‎snorkling," kata dia.

Dengan kekayaan alam yang sudah ada, lanjut Rizal, maka potensi untuk menjadikan NTT sebagai destinasi pariwisata yang mendunia terbuka lebar. Provinsi ini hanya perlu dipoles sedikit dengan pengembangan infrastruktur dan kelengkapan fasilitas penunjang pariwisata.‎

"Kekayaan laut di sini luar biasa. Dari laut saja sudah bisa makmur. Dan kita sebagai negara maritim dengan panjang pantai nomor 2 di dunia, makanya maritimnya harus kuat," ujar dia. (Dny/Ahm)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

 

Ingin tahu bagaimana atur THR agar tak jebol saat Lebaran? Yuk simak video berikut:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.