Sukses

Bangun Kota Mandiri di Cikarang, Lippo Gandeng Total

Luas lahan yang dipersiapkan oleh Lippo untuk mengembangkan Orange Country mencapai 322 hektare dengan nilai proyek mencapai Rp 250 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, memiliki daya tarik sendiri. Selain sebagai sebuah kawasan industri, saat ini kawasan Cikarang telah menjadi kawasan bisnis baik bagi perusahaan lokal maupun internasional. Maka tak heran jika permintaan akan kawasan perkantoran dan juga hunian di Cikarang terus meningkat.

Melihat potensi tersebut, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), pun mengembangkan kawasan pemukiman dan bisnis terintegrasi bernama Orange Country. Chief Development Officer Lippo Cikarang (LPCK) Alwi Sjaaf menjelaskan Orange Country akan menjadi sebuah kota mandiri. 

Luas lahan yang dipersiapkan oleh Lippo untuk mengembangkan Orange Country mencapai 322 hektare dengan nilai proyek mencapai Rp 250 triliun. Dalam kota mandiri ini akan menyediakan fasilitas super lengkap 32-in-1.Orange Country akan mengusung konsep The New California City.

 

Untuk tahap awal mewujudkan kota mandiri tersebut, Lippo menjalin kerja sama dengan PT Total Bangun Persada Tbk. selaku kontraktor pelaksana. Dengan Total, Lippo akan membangun 4 menara apartemen dengan nilai proyek sebesar Rp 1,5 triliun. Keempat menara dengan total unit sekitar 2.000 unit ini sebelumnya telah habis dipasarkan.

"Pekerjaan konstruksi menara apartemen ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan target dapat diselesaikan mulai dari pertengahan 2018 sampai keseluruhannya selesai di akhir 2019," kata Alwi seperti ditulis Senin (27/6/2016).

Pengembangan tahap pertama seluas 10 hektare mencakup proyek residensial dan komersial yang akan diawali dengan pembangunan keempat menara apartemen.

Fasilitas yang akan disematkan di Orange Country antara lain Sky Park, Lippo Mall (390.000 meter persegi), Luxurious Residential, Shopping Street, Lippo 61 Plaza, Lippo 5* Hotel (200 kamar), Service Apartment, Lippo Tower Office Building, Sky Lounge, Roof Top Bar, Zu Private Membership Club.

Fasilitas lainnya yakni Convention Center  dengan kapasitas 7.000 orang, Dali Hotel  dengan kapasitas 400 kamar, Fine Dining, Bioskop Cinemaxx  dengan 10 studio, X-zone, Wellness Center, Grand Chapel  dengan kapasitas 3.000 meter persegi.

Selain itu juga ada  SOHO, Japanese Cultural Center, Korean Cultural Center, Senior Homes, Condotel, Green Belt Outdoor Recreation Area, Home' Furnishing Center, Helicopter Service, Dormitory, SPH International, YPPH School, Universitas Pelita Harapan, Japan College, dan Health City.

 


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.