Sukses

Top 3: Surat Edaran PNS Tak Boleh Cuti

Simak 3 berita paling dicari di kanal bisnis, antara lain terkait waktu cuti Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus memperketat aturan kepada para pegawai negeri sipil (PNS). Kali ini terkait cuti Lebaran.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menegaskan kembali agar pegawai negeri sipil (PNS) tidak mengambil cuti tahunan pasca Idul Fitri 1437.

Alasannya, PNS telah mendapatkan cukup liburan hanya berdasarkan jadwal libur. Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling dicari, Senin (27/6/2016):


1. Tegaskan PNS Tak Boleh Cuti, Menteri Yuddy Terbitkan Surat Edaran

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menegaskan kembali agar pegawai negeri sipil (PNS) tidak mengambil cuti tahunan pasca Idul Fitri 1437.

Alasannya, waktu libur dan cuti bersama PNS sudah lebih dari 10 hari dan dinilai sudah cukup untuk merayakan Lebaran dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman. "Kali ini sanksinya lebih tegas, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar dia, Sabtu (25/6/2016).

Terkait itu, dia mengaku telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah. Berita selengkapnya di sini.

2. Menteri Susi: Lobi Lebih Mudah Usai Inggris Tinggalkan Uni Eropa

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti angkat bicara mengenai keputusan Inggris meninggalkan Uni Eropa atau Brexit menyusul hasil voting dalam referendum. Susi menegaskan dampak ekspor ikan Indonesia ke Inggris maupun Uni Eropa sangat kecil usai referendum tersebut.

“Kalaupun ada dampaknya akibat Brexit, tidak banyak karena perdagangan tidak besar,” tegas Susi saat ditemui usai acara Puncak Bazar Ikan Murah di Sarinah Thamrin, Jakarta, Minggu (26/6/2016).

Saat ditanyakan ihwal volume maupun nilai ekspor ikan Indonesia ke Inggris maupun Eropa, Menteri Susi mengaku belum mengetahuinya secara detail. Berita selengkapnya di sini.

3. 5 Kebiasaan yang Bikin Orang Kaya Jatuh Miskin

Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan. Semua yang sudah susah payah diraih bisa sewaktu-waktu hilang, begitupun kekayaan.

Terkadang, orang yang memiliki kekayaan juga mendapati hal-hal yang diluar kontrol mereka. Faktor-faktor seperti kesalahan teknis, atau bahkan ketidakberuntungan bisa jadi penyebab seseorang kehilangan kekayaannya.

Melansir dari afr.com, Minggu (22/6/2016) CPA (Certified Practising Accountant) mengungkapkan 5 kebiasaan yang membuat orang kaya bisa kehilangan hartanya. Berita lengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini