Sukses

IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan

Rencana tax amnesty atau pengampunan pajak akan mempengaruhi laju IHSG.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berusaha menguat pada perdagangan saham Selasa (28/6/2016).

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG menguat 0,03 persen ke level 4.836,05 pada perdagangan saham kemarin. Penguatan IHSG didukung oleh rencana pengesahan pengampunan pajak.

"Rencana pengesahan tax amnesty yang akan terjadi pada minggu ini mampu mendorong rupiah kembali menguat 0,30 persen di level 13.350 setelah sebelumnya sempat menyentuh level 13.500," kata dia.

‎Hal tersebut juga mendorong aksi beli bersih investor asing. Tercatat aksi beli bersih mencapai Rp 785,86 miliar.

Sementara bursa Asia berbalik menguat setelah tertekan komoditas dan Britain Exit (Brexit). Bursa Asia menguat karena pelaku pasar optimis ada perbaikan di pasar keuangan.

‎"Investor cenderung optimis pada prospek pemerintah mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan pasar keuangan," ujar dia.

Dia memperkirakan IHSG bergerak support 4.820 dan resistance 4.900 pada pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Dalam riset PT Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak variasi dengan level support 4.800 dan resistance 4.900.

PT Sinarmas Sekuritas merekomendasikan ‎PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT PP Tbk (PTPP). (Amd/Ahm)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Ingin tahu apa dampak tax amnesty dan brexit ke pasar modal Indonesia? Simak video berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.