Sukses

Top 3: PLN Buka Lowongan Kerja di 7 Kota

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Selasa 28 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan S1, D3, dan D4 jurusan teknis maupun non teknik. Lowongan pekerjaan ini dilakukan serentak di tujuh kota, yakni Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Denpasar, Kupang, Manado, dan Ambon.

Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi mengatakan,‎ periode pendaftaran dibuka sejak 22 Juni hingga 22 Juli 2016. Dalam jangka waktu sebulan ini, diharapkan PLN dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh tanah air.

Tahun ini PLN memang berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. Selama 2016, PLN telah mengangkat sedikitnya 3.000 pegawai baru dari jenjang SMA danSMK hingga S2.

Artikel PLN kembali buka lowongan pekerjaan di 7 kota telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Tak hanya itu, artikel bingung pilih kredit motor juga telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis liputan6.com. Ingin tahu artikel lainnya yang terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Selasa (28/6/2016):

1. PLN Kembali Buka Lowongan Pekerjaan di 7 Kota

PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan S1, D3, dan D4 jurusan teknis maupun non teknik. Lowongan pekerjaan ini dilakukan serentak di tujuh kota, yakni Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Denpasar, Kupang, Manado, dan Ambon.

Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi mengatakan,‎ periode pendaftaran dibuka sejak 22 Juni hingga 22 Juli 2016. Dalam jangka waktu sebulan ini, diharapkan PLN dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh tanah air.

Tahun ini PLN memang berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. Selama 2016, PLN telah mengangkat sedikitnya 3.000 pegawai baru dari jenjang SMA danSMK hingga S2. Berita selengkapnya baca di sini

2. Bingung Pilih Kredit Motor? Simak 6 Tips Jitu Ini

Kendaraan yang sering digunakan oleh manusia saat ini adalah kendaraan roda empat juga roda dua. Di Indonesia, kedua jenis kendaraan ini memiliki penggemar yang bisa dibilang besar. Namun diantara keduanya, roda dua atau motor adalah rajanya.

Ada banyak alasan mengapa sebagian besar masyarakat kita menyukai berkendara dengan motor. Selain lebih mudah dikendarai dan bisa lebih cepat, desain dari motor itu sendiri sekarang menjadi pertimbangan untuk membeli sebuah motor.

Jika Anda bisa membelinya secara tunai, mungkin tidak masalah, namun jika Anda membelinya secara kredit, Anda tidak bisa melakukannya sembarangan. Berita selengkapnya baca di sini

3. 3 Alasan DPR RI Loloskan RUU Tax Amnesty

Panitia Kerja (Panja) dan Tim Perumus (Timus) DPR menyetujui draft Rancangan Undang-undang Pengampunan Pajak (RUU Tax Amnesty) untuk disahkan menjadi UU dalam Rapat Paripurna. Ada beberapa hal yang mendasari anggota dewan akhirnya sepakat memberi ampun para pengemplang pajak lewat kebijakan tax amnesty.

"Pada prinsipnya Panja menyepakati tax amnesty, namun ada fraksi yang mungkin akan memberikan catatan kaki," kata Anggota Komisi XI DPR RI ‎dari Fraksi Nasional Demokrasi (Nasdem), Johnny G Plate saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin 27 Juni 2016.

Menurut dia, ada tiga hal utama yang menjadi alasan DPR khususnya di Panja dan Timus menyetujui tax amnesty. Pertama, kebutuhan tax amnesty untuk menambah penerimaan di sektor pajak dengan potensi Rp 165 triliun sampai dengan akhir masa berlaku, yakni 31 Maret 2017 seperti yang telah disepakati bersama. Berita selengkapnya baca di sini

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

Ingin belanja online aman? Simak video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.