Sukses

6 Disneyland Termahal di Dunia

Taman bermain bertema Disney ini memang sangat terkenal, termasuk karena harganya yang mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Rasanya ada yang kurang bila para pecinta Disney belum mengunjungi taman bermainnya, Disneyland. Taman bermain keluarga yang berisi wahana-wahana bertema Disney ini memang sangat terkenal, termasuk karena harganya yang mahal.

Bahkan, baru-baru ini Disney juga membuka taman bermain keenamnya, yaitu Disneyland Shanghai. Banyak penggemar disney yang mungkin bertanya-tanya, Disneyland mana yang paling mahal untuk dikunjungi.

Tentunya tiket masuk menjadi salah satu kendalanya. Melansir dari insidethemagic.net, Selasa (28/6/2016) berikut adalah daftar biaya masuk Disneyland termahal di dunia:

Angka yang tertera merupakan biaya rata-rata satu keluarga, dengan pasangan orang tua yang punya dua anak. Salah satunya remaja, dan lainnya anak kecil di bawah 10 tahun (estimasi kurs Rp 13.415 per dolar AS).

1. Disneyland Paris



Tawaran paling murah dari yang termahal bisa didapatkan di Disneyland Paris. Untuk masuk ke taman bermain ini dalam sehari akan dikenakan biaya US$ 153 (Rp 2,05 juta).

2. Disneyland Shanghai



Taman bermain yang baru-baru saja dibuka ternyata juga memiliki tawaran harga yang masih masuk akal. Disneyland Shanghai menjadi pilihan setelah Disneyland Paris dengan harga masuk sebesar US$ 198 (Rp 2,65 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disneyland Tokyo

3. Disneyland Tokyo

Disneyland Tokyo merupakan Disneyland pertama di pasar asia, yang rupanya disambut baik. Memang harganya lebih tinggi dibandingkan Disneyland Paris. Namun bila ingin mencari pilihan terdekat, mungkin biaya sebesar US$ 245 (Rp 3,28 juta) bukan angka yang buruk.



4. Disneyland Hong Kong

Disneyland Hong Kong dibuka pada tahun 2005 dan akan menjadi kompetitor terbesar bagi Disneyland Shanghai. Dengan harga masuk sekitar US$ 260 (Rp 3,48 juta), mungkinkah orang-orang lebih memilih Disneyland Shanghai yang lebih murah?

 

3 dari 3 halaman

Disneyland Anaheim

5. Disneyland Anaheim

Tentunya taman bermain pertama lebih orisinil, namun akan menguras biaya lebih banyak lagi. Namun tentunya harga US$ 374 (Rp 5,01 juta) bisa berubah sewaktu-waktu tergantung musim saat Anda berkunjung ke Disney Anaheim.

 

6. Walt Disney World Resort

Taman bermain Disneyland terbesar ini terletak di Orlando dengan biaya masuk termahal. Walt Disney World Resort menawarkan empat taman yang berbeda di dalamnya, namun untuk mengunjungi salah satunya dikenakan biaya US$ 382 (Rp 5,12 juta).

(Sar/Ndw)
   

* Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/382016-uangpedia-menakar-investasi-di-tengah-isu-tax-amnesty-dan-brexit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.