Sukses

Ini Fasilitas SPBU Pertamina Buat Pemudik

PT Pertamina (Persero) memberikan layanan tambahan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memberikan layanan tambahan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran. Selain melayani pengisian bahan bakar minyak (BBM), di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina akan menyediakan fasilitas lain secara cuma-cuma. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamina sedang mengkampanyekan program BBM yang merupakan kependekan dari Bareng-bareng Mudik. Dalam program ini, Pertamina memberikan konsumen setia fasilitas gratis seperti tempat makan, musholla, dan toilet serta fasilitas gratis lainnya yang di perlukan masyarakat saat melaksanakan tradisi mudik bareng dan terpaksa berbuka puasa dalam perjalanan mudiknya. 

"Ramadan dan tradisi mudik bareng adalah momen terbaik untuk mengedukasi sekaligus memberikan layanan secara gratis Pertamina kepada konsumen setianya," jelas Wianda, di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Wianda mengungkapkan, dalam promosi program layanan SPBU tersebut, Pertamina akan menyajikan berbagai acara menarik antara lain program Beranda Bright Kiosk Pertamax, Ta’jil Pertamax dan Serambi Pertamax.

Beranda bright merupakan aktivasi penjualan produk-produk bright store di sepanjang SPBU terpilih yang berada di jalur mudik. Kiosk Pertamax merupakan kios yang menyediakan bahan bakar Pertamax dan Pertamax Plus di sepanjang jalur mudik di titik –titik yang jauh dari lokasi SPBU.

Keberadaan kios Pertamax di siapkan untuk memenuhi tingginya permintaan bahan bakar selama musim mudik dan meng’antisipasi sulitnya menemukan bahan bakar.

Ta’jil Pertamax adalah program dengan membagi ta’jil di 1.000 SPBU Pertamina yang tersebar di wilayah marketing operation region III, meliputi seluruh wilayah Jawa yaitu Jabodetabek dengan jumlah 500 SPBU.

Wilayah marketing operation region IV, meliputi Jogjakarta dan Semarang dengan jumlah 200 SPBU. Wilayah marketing operation region V meliputi Surabaya dengan jumlah 300 SPBU. Tajil ini di bagikan menjelang berbuka puasa, dan di utamakan bagi konsumen Pertamax series disusul konsumen produk Pertamina fuel lainnya. 

Serambi Pertamax, adalah program yang menyediakan alat pijat, musholla, tempat istirahat, dan toilet, free charging serta tempat istirahat gratis. Serambi Pertamax merupakan tempat istirahat sementara yang dapat digunakan oleh pengunjung saat singgah di 11 SPBU Pertamina di sepanjang jalur mudik wilayah Jakarta hingga Surabaya.

 


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.