Sukses

Stop Lakukan 6 Hal Ini Jika Tak Mau Pekerjaan Berantakan

Melakukan hal ini hanya akan berefek buruk pada pekerjaan. Alih-alih pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik, produktivitas malah menurun

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki kebiasaannya masing-masing di kantor. Kebiasaan ini biasanya menentukan tingkah laku orang tersebut saat bekerja.

Tidak jarang ada beberapa kebiasaan yang dapat memberikan pengaruh negatif pada pekerjaan yang sedang dilakukan. Alih-alih pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik, produktivitas di kantor malah menurun.

Melansir laman Inc.com, Kamis (30/6/2016) berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan di kantor:

 

1. Mengeluh

Mengeluh adalah sifat dan perilaku negatif yang dapat merusak etos kerja di kantor Anda. Bukan hanya dapat membuat Anda dicap negatif, selalu mengeluh juga dapat mempengaruhi pola pikir Anda saat bekerja.

Orang yang sering mengeluh cenderung memiliki pola pikir negatif yang memungkinkannya untuk sulit menyelesaikan sebuah tugas.

2. Terlambat

Setiap tempat kerja memiliki waktu yang sudah disepakati untuk masuk kerja. Waktu ini harus dipatuhi sebagai jam kerja masuk kantor. Namun seringkali ada sebagian orang yang terlambat datang saat bekerja.

Perilaku seperti ini bukan hanya tidak patut dicontoh, terlambat datang dikantor juga bisa membuat pegawai susah untuk bisa bekerja dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak mengemukakan pendapat

3. Tidak mengemukakan pendapat

Karir yang melesat dengan cepat dapat dilakukan dengan terus menunjukkan performa terbaik saat bekerja. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan tidak takut apabila mengemukakan ide yang dimiliki. Tidak melakukan hal ini akan membuat Anda sulit untuk berkembang di kantor.

4. Selalu melakukan apa yang disuruh

Melakukan setiap pekerjaan yang diberikan memang tugas seorang pegawai. Namun bukan berarti bahwa Anda harus mengerjakan setiap pekerjaan yang bukan menjadi tugas Anda. Melakukan hal ini bisa membuat Anda mudah dimanfaatkan oleh orang lain

3 dari 3 halaman

Bergosip

5. Bergosip

Gosip merupakan salah satu masalah paling umum baik di tempat kerja maupun dalam hubungan. Gosip bisa berupa sesuatu yang sangat sederhana tanpa adanya niat untuk menyakiti orang tersebut dan bisa pula sesuatu yang membunuh karakter seseorang.

Perilaku ini harus Anda hindari. Jika tidak, ini bisa menjadi bumerang yang akhirnya dapat merusak citra diri Anda sendiri.

6. Multitasking

Banyak orang yang memilih untuk melakukan kegiatan multitasking agar bisa mempersingkat waktu agar lebih efektif dan pekerjaan cepat selesai. Walau begitu, mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus ternyata memiliki efek yang tidak baik bagi Anda.

Berdasarkan penelitian di Universitas Sussex, multitasking bisa menyebabkan kerusakan pada otak Anda. Kepadatan otak jadi menurun pada bagian yang memberikan respon empati, kontrol kognitif dan kontrol emosional. (Vna/Ndw)

 *Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.