Sukses

Pengusaha Belum Rasakan Dampak Paket Kebijakan Ekonomi

Paket kebijakan ekonomi wajib menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintah sudah cukup baik. Hanya saja, untuk dunia usaha dampak paket kebijakan itu belum dirasakan betul terutama soal deregulasi.

"Dunia usaha belum begitu merasakan dampak dari paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintah, khususnya berkaitan dengan deregulasi," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) Rosan P Roeslani saat Dialog Ekonomi dan Buka Bersama Dunia Usaha Indonesia, di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini, Rosan menambahkan, pemerintah harus memperjelas arah dan tujuan paket kebijakan ekonomi itu. Sehingga implementasi di lapangan bisa lebih mudah.

"Pemerintah harus mengevaluasi seluruh paket kebijakan ekonomi. Paket kebijakan ekonomi itu juga wajib menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," lanjut Rosan.

Karena itu, KADIN juga telah memberikan masukan khusus kepada pemerintah. Masukan ini telah diberikan dalam bentuk catatan tebal.

"Kami memberi apresiasi atas kemajuan selama ini. Pemerintah telah memberikan peluang kepada dunia usaha untuk terlibat dalam perencanaan dan evaluasi atas berbagai kebijakan ekonomi dan bisnis," pungkas dia.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.