Sukses

JK: Pemerintah Sayang pada Pengusaha

Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan pemerintah pasti mendukung para pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan pemerintah pasti mendukung para pengusaha. JK menyebut, salah satu buktinya adalah pengusaha pasti dapat ampunan soal pajak.

JK mengatakan, selama ini para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) meminta pemerintah mendukung. Padahal, kondisinya justru berbalik.

"Kadin mengharapkan kerja sama, khawatir kalau tidak kerja sama dengan pemerintah nanti bagaimana ke depan, padahal justru sebaliknya, seharusnya pemerintah harus kerja sama dengan Kadin," kata JK saat pengarahan pada anggota KADIN, di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Pemerintah memang pembuat kebijakan yang juga berpengaruh kepada jalannya usaha. Pemerintah pun tidak akan berjalan bila para pengusaha tidak membayar pajak secara benar.

"Salah pun para pengusaha itu, main-main pun para pengusaha lama-lama kita ampuni juga dengan tax amnesty, kita maafkan yang salah-salah. Begitu sayangnya pemerintah dengan pengusaha. Apalagi kalau benar, akan lebih disayangi lagi," ujar JK.

Pemerintah tidak akan tinggal diam dan tetap mendampingi pengusaha. Karena itu, KADIN tidak perlu khawatir dengan perhatian pemerintah.

"Pemerintah itu mengharapkan ada keuntungan, tidak pernah ada pemerintah yang mengharapkan perusahaan yang rugi. Karena semua perusahaan saham pemerintah dipegang 25 persen, kalau ada untung bolehlah 25 persen. Jadi kita mendorong kemajuan-kemajuan, pasti tentu mendorong kalian untung," pungkas JK.


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.