Sukses

Sering Kena Macet? 7 Hal Ini Bisa Buat Waktu Lebih Produktif

Ada beberapa hal ternyata yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu ketika dalam perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Lalu lintas yang padat di jam pergi dan pulang kantor sering membuat banyak pegawai terjebak dengan kemacetan. Kalau sudah begini, rasa malas dan tidak bergairah pun gampang menyerang.

Ada beberapa hal ternyata yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu ketika dalam perjalanan. Beberapa kegiatan ini juga bisa membuat Anda lebih produktif. Simak ulasannya berikut seperti dilansir dari laman Lifehack.org, Kamis (30/6/2016):

1. Buat rencana

Anda bisa memanfaatkan waktu di jalan untuk membuat rencana yang dapat dilakukan selama satu hari. Rencana ini nantinya dapat membuat hari Anda lebih terstruktur. Dengan begitu, Anda pun dapat menjalani hari dengan lebih mudah.

2. Baca berita

Selain membuat rencana, Anda juga bisa mengisi waktu luang dalam perjalanan untuk membaca berita. Selain dapat menambah informasi, melakukan kegiatan ini juga bisa menjadikan Anda lebih pintar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendengarkan radio

3. Mendengarkan radio

Jika Anda tidak senang membaca berita, Anda dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk mendengarkan radio. Ada beberapa radio yang tidak hanya memutar lagu namun juga berbagi berbagai informasi penting.

4. Belajar bahasa baru

Orang yang menguasai lebih dari dua bahasa asing atau bahkan sampai puluhan bahasa asing ternyata memiliki otak yang lebih berkembang cepat daripada mereka yang hanya mahir satu atau dua bahasa saja.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi seperti ini, Anda dapat memanfaatkan waktu dalam perjalanan untuk melatih kemampuan bahasa.

5. Memikirkan ide baru

Anda mungkin memiliki ide atau pemikiran yang ingin diwujudkan. Waktu yang Anda miliki dalam perjalanan dapat dijadikan sebagai waktu yang pas untuk memikirkan ide unik yang dimiliki. Siapa tahu dengan memikirkan ide ini Anda pun bisa menelurkan inovasi yang berbeda dari orang kebanyakan.

3 dari 3 halaman

Baca buku

6. Baca buku

Selain menambah wawasan, membaca buku juga mampu membuat otak selalu aktif setiap waktu. Manfaat membaca buku lainnya yaitu mampu memberikan hiburan pada diri.

7. Bermain game

Waktu yang Anda miliki bisa menjadi lebih produktif apabila diisi dengan kegiatan menyenangkan. Bermain game salah satunya.

Game yang dimainkan dapat menstimulasikan keadaan otak sehingga Anda pun bisa menjadi lebih rileks dan bahagia. (Vna/Ndw)

 *Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.