Sukses

Pertamina Perluas Penjualan Dexlite di Jawa Timur

Pertamina menyatakan kalau ada kenaikan penjualan Dexlite yang mencapai 18 persen pada Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V memperluas jaringan penjualan Pertamina Dexlite ke Madiun, Ngawi, Tulungagung, Kediri, dan Jombang. ‎Hal tersebut sebagai respons akan tingginya animo masyarakat terhadap Dexlite.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang menyatakan, ‎hingga kini jumlah outlet SPBU yang menjual Dexlite berjumlah 49 SPBU di MOR V. ‎

Penambahan outlet SPBU Dexlite di Madiun, Ngawi, Tulungagung, Kediri, dan Jombang merupakan bukti komitmen Pertamina untuk terus mengembangkan penjualan Dexlite sebagai bahan bakar Diesel Non Subsidi yang berkualitas diatas Solar kepada konsumen mesin Diesel.

"Kami melihat animo konsumen maupun pengusaha terhadap Dexlite sangat tinggi. Ini terlihat dari permintaan para pengusaha SPBU yang tadinya belum menjual produk Dexlite agar bisa segera menjual Dexlite di SPBU nya. Sampai saat ini Dexlite telah tersedia di 20 Provinsi di Indonesia dengan jumlah 280 SPBU, sedangkan di wilayah MOR V sendiri tersedia di Provinsi Jawa Timur dan Bali dengan jumlah outlet sebanyak 49 SPBU. Penambahan outlet ini juga untuk mempermudah konsumen mendapatkan produk Dexlite pada masa menjelang Lebaran ini," kata Bambang, di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

‎
GM Marketing Operation Region V Ageng Giriyono menambahkan, sejak uji pasar di Surabaya pada 18 Mei 2016, konsumen peminat Dexlite terus meningkat.

Hal tersebut terbukti dengan naiknya angka rata-rata penjualan Dexlite per hari sebesar 18 persen pada Juni 2016 dibandingkan angka rata-rata penjualan bulan sebelumnya sebesar 14000 liter per hari.

"Angka penjualan Dexlite ke depan kami harapkan akan semakin meningkat. Terlebih dengan bertambahnya jumlah outlet serta meluasnya cakupan outlet SPBU yang melayani penjualan Dexlite di wilayah MOR V," ungkap Ageng.

Pertamina mengantisipasi peningkatan animo konsumsi BBM dengan menjaga stok agar senantiasa aman.

Jika masyarakat menemui kendala maupun keluhan terhadap pelayanan produk Pertamina, masyarakat bisa melaporkan melalui Contact Pertamina di nomor 1500 000 (GSM gunakan kode area) atau melalui sms di 08159500000.

Untuk pasokan bahan bakar non subsidi khususnya jenis Dexlite, kami pastikan pada level aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir ketersediaannya. Silahkan masyarakat untuk mencoba Bahan bakar Dexlite, Diesel Hemat bertenaga," tutur Ageng. (Pew/Ahm)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Ingin kurangi beban bunga KPR? Simak video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Dexlite adalah varian bahan bakar diesel yang memiliki angka Cetane minimal 51.

    Dexlite