Sukses

Menko Rizal dan Menhub Jonan Sidak Stasiun Senen

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan sidak di Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan sidak di Stasiun Pasar Senen Jakarta. Sidak itu untuk memastikan perjalanan mudik Lebaran dengan kereta api berjalan baik. Sidak dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dan berakhir sekitar 16.30 WIB.

‎Lebih lanjut, dalam sidak kali ini kedua menteri langsung memantau persiapan kereta api. Mereka masuk ke gerbong kereta untuk memastikan armada dalam keadaan baik.

Tak hanya itu, mereka juga melihat kondisi toilet di Stasiun Pasar Senen. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke ‎tempat percetakan tiket dan kemudian berlanjut tempat pelayanan penumpang atau customer service.

Rizal Ramli mengatakan, sudah lama tak mengunjungi Stasiun Pasar Senen Jakarta. Dalam sidak kali, dia mengaku terkesan karena kondisi stasiun bersih.

‎"Saya sudah lama nggak ke sini, tapi kesan saya sangat bersih. Bayangan saya datang ke sini jorok. Ternyata bersih lebih teratur," kata dia di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Dia menuturkan, pemerintah telah secara optimal menyiapkan persiapan mudik. Salah satunya, dengan menyiapkan angkutan motor di kereta untuk mudik lebaran.

"Saya juga bangga, inisiatif Pak Jonan supaya sepeda motor naik kereta. Karena risiko kecil, buat yang punya anak-anak naik sepeda motor kena angin, hujan, risiko kecelakaan tinggi," tandas dia.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Ingin tahu cara mengatur uang Lebaran. Simak video berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.