Sukses

Rizal Ramli: Sekarang Naik Kereta Api Gembira, Aman dan Nyaman

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyebut para pemudik saat ini senang menggunakan fasilitas kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyebut para pemudik saat ini senang menggunakan fasilitas kereta api. Pasalnya moda transportasi itu kini nyaman dan aman.

Dia menjelaskan, kondisi kereta api saat ini berbeda jauh dengan yang dulu. Sekarang, kereta api dilengkapi dengan pendingin ruangan sehingga membuat para pemudik nyaman.

"Saya lihatnya terharu, pemerintah hatinya di rakyat contoh yang bisa kita lakukan. Dan saya lihat yang naik kereta mukanya gembira, aman, ‎nggak kena angin, panas," kata dia di sela sidak di Stasiun Senen Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Dia pun juga terkesan dengan kondisi Stasiun Senen saat ini. Bagaimana tidak, kini stasiun tersebut lebih bersih dan teratur.

"Saya sudah lama nggak ke sini. Tapi kesan saya sangat bersih. Bayangan saya datang ke sini jorok. Ternyata bersih, lebih teratur," kata dia.

‎Tak hanya itu, Rizal juga mengapresiasi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang telah mengupayakan agar mudik nyaman. Salah satunya, dengan memberikan angkutan motor di kereta api.

"Saya juga bangga inisiatif Pak Jonan, ‎supaya sepeda motor naik kereta api. Karena risiko kecil, buat yang punya anak-anak naik sepeda motor kena angin, hujan, risiko kecelakaan tinggi," tandas dia.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Ingin tahu dampak tax amnesty dan brexit ke pasar modal Indonesia? Simak video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.