Sukses

4 Calon Emiten Antre Lepas Saham ke Publik

Salah satu perusahaan yang akan lepas saham ke publik yaitu PT Waskita Beton Precast, anak usaha Waskita Karya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak empat perusahaan bakal melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Empat perusahaan tersebut telah menghadap untuk memberikan pemaparan (mini expose) ke PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Ada 4 calon emiten yang sudah mini expose," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Perusahaan tersebut antara lain ialah PT Anugerah Berkah Madani. Perusahaan tersebut memiliki aset sekitar Rp 2,4 triliun. Kemudian ada PT Paramita Bangun Sarana. Perusahaan yang bergerak di sektor konstruksi tersebut memiliki aset sekitar Rp 700 miliar.

Samsul mengatakan, ada anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)yang bakal melepas sahamnya. Perusahaan tersebut ialah PT Waskita Beton Precast yang merupakan ‎perusahaan PT Waskita Karya Tbk (WSKT). "PT Waskita Beton Precast aset Rp 6,1 triliun," ujar dia.

Adapula PT Aneka Gas Industri yang bakal melakukan penawaran saham. Perusahaan yang bergerak di bidang pemasok gas industri ini memiliki aset Rp 5,3 triliun. "PT Aneka Gas Industri aset Rp 5,3 triliun," ujar dia. (Amd/Ahm)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Ingin kurangi beban bunga KPR tinggi? Simak video ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.