Sukses

Penuhi Janji, Bos BEI Jalan Kaki dari Kantor ke Pondok Indah

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali tembus level 5.000 pada perdagangan saham Kamis 30 Juni 2016. IHSG naik 36,54 poin atau 0,73 persen ke level 5.016,64.

IHSG sempat tembus level 5.000 itu membuat Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio berjanji untuk berjalan kaki dari gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga menuju kawasan rumahnya di Pondok Indah.

Tito pun akan memenuhi janjinya tersebut pada Jumat 1 Juli 2016. Pada Jumat sore ini, Tito Sulistio akan berjalan kaki dari gedung BEI menuju kawasan rumahnya di Pondok Indah.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Tito belum membalas pesan singkat. Sebelumnya IHSG tembus level 5.000, Tito menuturkan tak lepas dari pengesahan Undang-Undang pengampunan pajak.  Bukan tanpa alasan, menurut Tito, pengampunan pajak mendorong aliran dana yang besar. Dengan banyaknya aliran dana, ada harapan jika suku bunga bank turun.

Tito menambahkan, beberapa pintu masuk repatriasi ialah pasar modal. Karena itu, pengampunan pajak positif untuk pasar modal.

"Simpel saja tax amnesty akan tambah likuiditas. Tambahan likuiditas bunga turun, secara universal jika bunga turun ‎pasar modal naik," ujar Tito.

Namun sayang level IHSG tersebut tak bertahan lama. IHSG turun 32,10 poin atau 0,64 persen ke level 4.984,07 pada Jumat sore pukul 14.35 WIB. (Ahm/Ndw).

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini