Sukses

Pilih Tak Mudik, Menteri ESDM Akan Pantau Pasokan Listrik dan BBM

Menteri ESDM Sudirman Said menilai, merayakan momen Idul Fitri tidak harus dilakukan dengan mudik ke kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika sebagian besar masyarakat merayakan hari Raya Idul Fitri dengan mudik bersama keluarga di kampung halaman, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku akan tetap bekerja.

Dia menilai, merayakan momen Idul Fitri tidak harus dilakukan dengan mudik ke kampung halaman. Dia mengaku sudah menyempatkan diri pergi ke makam leluhur beberapa waktu lalu.

"Sudah nyekar kemarin. Memang nggak selalu mudik," kata Sudirman, di ‎Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Sudirman mengaku, dirinya akan tetap bekerja memantau kondisi pasokan listrik dan bahan bakar minyak (BBM) saat momen Idul Fitri. Pantauan ini guna memastikan pelayanan ke masy‎arakat tetap berjalan dengan baik.

"Kan sambil memantau melihat persiapan pasokan listrik dan BBM dari kantor pusat," ungkap dia.

Dia pun berpesan kepada peserta mudik untuk menjaga kesehatan selama perjalanan dan berada di kampung halaman. Ini agar mereka bisa beraktivitas kembali setelah mudik selesai.

"Untuk pengemudi jaga keselamatan kalau lelah setelah pulih jalan kembali. Yang penting sampai tujuan dengan selamat bisa kembali ke Jakarta menjalankan tugas kita  kembali‎," pesan dia.‎ (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.