Sukses

5 Tipe Orang yang Bakal Kaya Mendadak Saat Lebaran

Lebaran dipercaya mendatangkan banyak berkah dan rezeki.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran dipercaya mendatangkan banyak berkah dan rezeki bagi orang muslim. Selain menjadi momen untuk saling bermaafan dan memulai kehidupan baru yang jauh lebih baik, lebaran juga dipercaya menjadi momen yang tepat untuk berterima kasih atas segala rezeki dan segala kebaikan yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Tetapi, tanpa Anda sadari ternyata ada beberapa jenis orang yang bakalan kaya mendadak ketika hari raya Lebaran tiba.

Siapa saja? Berikut 5 tipe orang yang kaya mendadak saat lebaran seperti dikutip dari CekAja.com:

1. Penjual baju muslim

Orang pertama yang bakal kaya mendadak adalah pedagang baju muslim. Yup, menjelang lebaran banyak sekali umat muslim yang berbondong-bondong mencari pakaian terutama baju muslim baru untuk menyambut Lebaran.

Tidak tanggung-tanggung, biasanya satu keluarga kompak beli baju baru bersamaan dalam jumlah banyak.

Tentunya hal ini bakal membuat rezeki para penjual baju muslim semakin melimpah. Sehingga, kaya mendadak sudah jadi agenda tahunan bagi para pedagang baju muslim saat Lebaran.

2. Pedagang kue kering

Sama dengan penjual baju muslim, pedagang kue kering juga ketiban rezeki nomplok bahkan sejak di pertengahan bulan puasa. Kue kering menjadi salah satu menu wajib ketika lebaran, karena itu banyak orang yang memburu kue kering.

Ini juga lah yang jadi penyebab mengapa begitu banyak teman atau bahkan keluarga Anda yang mendadak jual kue kering mendekati Lebaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemegang dolar

3. Pemegang dolar

Inilah alasan mengapa Anda sebaiknya berinvestasi dan bukan hanya menabung. Bagi Anda yang berinvestasi dolar, bakal merasakan manfaatnya saat Lebaran.

Biasanya sejak beberapa hari sebelum Lebaran hingga beberapa hari setelah lebaran, nilai dolar bakal meningkat cukup tajam. Kalau Anda berinvestasi dolar, pasti bisa merasakan keuntungan dari investasi yang dilakukan.

Nilai dolar naik dikarenakan inflasi yang juga meningkat ketika momen lebaran nanti. Maka dari itu, mulai sekarang Anda harus menabung dolar.

4. Anak kecil

Percaya atau tidak, anak kecil bisa mendadak kaya raya saat lebaran. Kenapa? Karena anak kecil biasanya mendapatkan banyak THR dari orang dewasa, apalagi kalau mereka punya Om dan tante banyak. Bahkan uang hingga jutaan rupiah bisa dikantongi hanya dalam satu hari.

3 dari 3 halaman

Orang yang bersyukur

5. Orang yang bersyukur

Satu tipe orang yang bakal kaya raya lainnya adalah orang yang bersyukur. Dengan bersyukur atas segala yang dimiliki, setiap orang bakal merasa lebih kaya dibandingkan sebelumnya.

Bersyukur karena masih diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa adalah salah satu hal yang membuat orang bakal merasa terus kaya raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.