Sukses

Menteri ESDM Sebut 3 Hal Menyenangkan Sambut Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Menteri‎ Sumber Daya Mineral/ESDM Sudirman Said menyatakan terdapat beberapa pencapaian yang menyenangkan di hari terakhir bekerja menyambut libur Lebaran.

Sudirman mengatakan, ‎ada tiga hal yang menggembirakan menyambut libur Lebaran. Pertama, besok sudah masuk libur Lebaran yang berlangsung selama sepekan.

"Saya punya tiga hal menggembirakan hari ini, satu ini terakhir kerja," kata Sudirman, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (1/6/2016).

Sudirman melanjutkan, kedua penetapan pelaksanaan proyek pembangunan fasilitas pengolahan/kilang gas alam cair/ LNG Tangguh Train-3.

"Dalam keadaan detik terakhir. Dalam kami push apakah mencapai target. Alhamdulillah hari ini dapat kabar target kedua pengumuman proyek Tangguh train 3 hanya meleset sehari harusnya kemarin," ungkap Sudirman.

Sudirman melanjutkan, hal yang menggembirakan ketiga adalah selesainya proses akuisisi PT Newmont Nusa Tenggara/NNT oleh PT PT Medco Energi Internasional Tbk/MedcoEnergi.‎ Dengan begitu, saham Newmont dimiliki oleh perusahaan nasional.

"Ketiga proes akuisisi perusahaan nasional untuk Newmont. Betul ekonomi tidak menggembirakan tapi sektor tertentu perlu dijalankan sebagai bagian upaya penggerak ekonomi,"‎ tutur Sudirman. (Pew/Ahm)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.