Sukses

Top 3: Rumah yang Dijual Seharga Rp 1,9 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Rumah selain berfungsi sebagai hunian, kini juga bisa menunjukkan status seseorang. Harga rumah pun tak pernah turun, bahkan cenderung meningkat berkali lipat.

Seperti rumah di China ini. Sebuah rumah di daerah Suzhou, China menembus harga jual hingga 1 miliar Yuan, atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Artikel soal rumah ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling populer, Jumat (1/7/2016):

1. Punya 32 Kamar Tidur, Rumah Ini Dijual Rp 1,9 Triliun

Banyak masyarakat China berdecak kagum dengan kemegahan dari sebuah rumah di daerah Suzhou, China. Tidak heran, karena selain rumahnya sangat besar dan megah, harga rumah ini tembus harga jual hingga 1 miliar Yuan, atau sekitar Rp 1,9 triliun .

Rumah dengan konsep hijau ini dibangun di bagian selatan danau Suzhou Dushu, danau terbesar di China. “Utopia” sendiri menghadap selatan, karena arah selatan dapat memberikan pencahayaan matahari yang baik.

Rumah yang juga disebut sebagai Taohuayuan ini, dikelilingi kebun pribadi Suzhou, di mana kebun ini diakui sebagai warisan budaya dunia. Perusahaan properti Sunac China, membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk membangun rumah ini. Rumah ini memiliki 32 kamar tidur dan 32 kamar mandi. Berita selengkapnya di sini.

2. 10 Perusahaan Paling Diincar Lulusan Baru

Banyak calon pelamar kerja yang menginginkan perusahaan dengan gaji tinggi, nyaman, dan dapat menambah pengalaman mereka.

Tapi, dari sekian banyaknya perusahaan, ternyata ada 10 perusahaan yang paling diminati calon pekerja. Mengutip dari CNN, berikut 10 perusahaan tersebut:

1. Google

Perusahaan Google paling banyak menerima lamaran pekerjaan di dunia. Selain, perusahaan dengan berbagai teknologi canggih, Google juga memberikan tunjangan yang cukup tinggi terhadap karyawannya.

Selain itu, Google memperlebar usahanya, sehingga di setiap kota dapat ditemui kantor Google. Berita selengkapnya di sini.

3. Cek Harga BBM Terbaru per 1 Juli 2016

Tiga perusahaan penjual Bahan Bakar Minyak/BBM, yaitu PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia, dan PT Total Oil Indonesia, kompak tidak melakukan perubahan harga pada awal Juli 2016.

Pantauan Liputan6.com, Pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum /SPBU Pertamina, 34-12510‎ di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Jumat (1/7/2016) harga BBM jenis‎ Pertamax 92 dibanderol Rp 7.350 per liter‎, Pertamax Plus 95 Rp 8.250 per liter dan Pertamina Dex Rp 8.100‎ per liter.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan, harga BBM tersebut tetap sama dengan periode lalu. Pertamina tidak melakukan perubahan harga Pertamax CS sampai akhir lebaran. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini