Sukses

Top 3: Cara Tetap Produktif Meski Tak Kerja Kantoran

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (2/7/2016) sore:

Liputan6.com, Jakarta - Bagi mereka yang baru lulus kuliah atau baru mengundurkan diri dari pekerjaan pasti memiliki waktu luang yang sangat banyak. Terkadang sulit rasanya untuk mengetahui kegiatan apa yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang tersebut.

Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa kegiatan produktif yang dapat dilakukan bagi mereka yang tidak memiliki pekerjaan.

Artikel mengenai langkah produktif meskipun tidak bekerja menjadi artikel yang banyak dibaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (2/7/2016) sore:

1. Menganggur tapi Tetap Ingin Produktif? Lakukan 5 Hal Ini

Belajar membuat blog menjadi salah satu cara agar Anda tetap produktif meskipun tak bekerja kantoran. 

Di era digital yang terus berkembang seperti sekarang, blog merupakan salah satu wadah yang sering digunakan orang untuk mengekspresikan pemikiran yang mereka miliki.

Waktu luang yang banyak bisa Anda pakai untuk belajar membuat blog. Nantinya blog ini bisa digunakan untuk sesuatu yang menguntungkan. Berita selengkapnya di sini.

2. Menebak Gaji Anda dalam 5 Tahun ke Depan

Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh kandidat saat wawancara kerja. “Kalau pindah ke perusahaan tersebut, kira-kira berapa gaji saya lima tahun yang akan datang?”

Jujur, pertanyaan ini tidak mudah untuk dijawab, tapi Dino Martin, CEO Karir.com, akan mencoba menjawabnya berdasarkan pengalaman.

Setiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing dalam menentukan kenaikan gaji per tahunnya. Secara umum, perusahaan akan mempertimbangkan kenaikan gaji karyawan berdasarkan Performa individu. Berita selengkapnya di sini.

3. 270 Ribu Pemudik Telah Menyeberang Melalui Merak

Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, lalu lintas pemudik dari pulau Jawa menuju Sumatera terus meningkat. Sekitar 270.025 orang telah menyeberang dari pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni, Lampung.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro mengatakan, sejak Kamis, 30 Juni pagi hingga Jumat , 1 Juli terjadi peningkatan lalu lintas pemudik yang hendak menyeberang ke Bakauheni, khususnya penumpang pejalan kaki maupun kendaraan roda empat atau pribadi.

"Penumpang terus mengalir, begitu juga dengan kendaraan. Kami perkirakan, Jumat hingga Minggu akan menjadi puncak arus mudik penyeberangan. Diperkirakan, jumlah penumpang yang akan menyeberang hingga H-1 mendatang sekitar 482.460 orang," kata Danang. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.