Sukses

Malam-malam Sudirman Said Cek Stok BBM di Plumpang

Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said malam ini bertolak ke terminal BBM Plumpang, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said malam ini bertolak ke terminal BBM Plumpang, Jakarta. Sudirman bersama rombongan mengecek kesiapan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan pemudik.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, Minggu malam (3/7/2016) Sudirman Said datang pukul 21.00 WIB setelah siang tadi mengunjungi gardu Induk Gandul dan Cawang.

Sudirman didampingi Direktur Jenderal Pembinaan Hulu Migas Kementerian ESDM Djodo Siswanto, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Direktur Pemasaran Pertamia Ahmad Bambang.

Dalam kesempatan itu, Sudirman melakukan pengecekan konsumsi BBM dan elpiji dari seluruh Marketing Operation Region (MOR) Pertamina.

"Saya sampaikan terimakasih kepada Pekerja Pertamina tidak libur untuk melayani masyarakat, agar masyarakat ketemu keluarga nyaman bersyukur tidak ada masalah serius kekurangan BBM dan elpiji," tutur Sudirman.

Sementara itu, Ahmad Bambang mengatakan, sampai H-4 hari raya Idul Fitri stok BBM masih aman, di atas 20 hari, meski konsumsi BBM mengalami peningkatan, rata-rata 93 persen untuk seluruh jenis BBM.

"Ini belum ditambah stok SPBU kalau ditambah stok SPBU 1,5 hari, secara stok aman tidak ada dibawah 20hari," kata Bambang, saat melaporkan kondisi stok BBM ke Sudirman Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini